Tips Dan Trik Untuk Lulus Tes CPNS 2019

Tips Dan Trik Untuk Lulus Tes CPNS 2019
Pendaftaran Online Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS), Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM mulai dibuka. Kursi yang diperebutkan pun cukuplah banyak 19.


Tips Dan Trik Untuk Lulus Tes CPNS 2019



210 yang nantinya akan ditempatkan di seluruh indonesian. Dan bagi calon pelamar pun harus mempersiapkan segala sesuatunya supaya cepat untuk menghadapi pendaftaran CPNS ini secara online melalui situs resminya https://sscn.bkn.go.id. Pendaftaran mulai dibuka 1-31 Agustus 2017.

Peraturan Menteri Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No 20/2017 tentang Kriteria penetapa kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017,

Pemerintah menetapkan 3 kelompok materi soal SKD. Yang ketiga kelompok soal di maksud adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes intelegensia Umum (TIU) dan ada juga Tes Karakteristik Pribadi (TKP.

Perseta seleksi harus Lulus ambag batas yang akan ditetapkan dengan Peraturan Menteri PANRB. Untuk itulah perserta diminta mempersiapkan diri dengan mempelajari sesuai dengan Kisi-Kisi yang telah ditetapkan oleh Penitia dari PNS itu sendiri.

Tes ini juga untuk menilai kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi dan perhitungan angka dan melihat hubungan di antaran angkat angkat itu.

Tes Karakteristik Pribadi (TKP) untuk menilai integritas diri. Semangat berprestasi, Kreativitas dan inovasi dan orientasi pada pelayanan dan kemampuan beradaptasi. Kemapuan mengendalikan diri dan kemampuan bekerja mandiri dan tuntas tentunya dan kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan.

Materi Seleksi Kompetensi Bidang yang akan ditetapkan Instansi Pembina Jabatan Fungsional, akan tetapi kalau misalkan instansi pembina jabatan fungsional atau instansi yang bidang urusan jabatan pelaksana belum siap menyusun materi SKB,

SKB dilakukan menggunakan CAT yang dapat ditambahkan dengan Tes lainnya sesuain dengan jurusan dan kebutuhan jabatannya.

Pelaksanaan Cat menggunakan Fasilitas komputer (PC) dan penunjang lain yang disiapkan BKN yang dikelola Kementerian. Pendidikan dan Kebudayaan serta dimungkinkan pula menggunakan fasilitas mandiri yang disiapkan oleh instansi dibawah Koordinasi BKN.

Dan bagi instansi yang belum siap untuk melaksanakan seleski kompetensi bidang ini menggunakan Cat dapat melakukan minimal 2 bentuk Tesnya.

Yaitu Tes praktik kerja dengan materi dan penguji yang berkompeten sesuain dengan kebutuhan jabatannya dan Tes fisik atau kesampatannya. Prsikologis, Kesehatan Jiwa dan Wawancara sesuai yang dipersyaratkan oleh jabatannya.

Yang harus di perhatikan adalah hal-hal penting di atas adalah calin pelamar yang lolos seleksi administrasi dan memenuhi persyaratannya.

Diwajibkan mencetakkan Kartu Tanda Peserta Ujian di situs yang sama. Dan terus berlatih dan belajar sebelum ikut tes di lakukan di waktu mendatang.

Dan adapun Tes tersebut merupakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilakukan menggunakan Komputer Assisted Test (Cat).

Dan soal-soal yang diujikan melinputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

0 Response to "Tips Dan Trik Untuk Lulus Tes CPNS 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel