Ini Dia!! Teknologi Yang Akan Tren Di Tahun 2018

Teknologi Yang Akan Tren Di Tahun 2018

Teknologi dalam kehidupan manusia dengan dasarnnya mempunyai tujuan membantu semua pekerjaan manusia dan adapun yang teknologi manusia semakin terbantu pekerjaanya seperti teknologu kendaraan mobil, Smartphone, Komputer, dan lain lainnya.Di informenarik.com akan membagikan beberapa teknologi yang nanntinya akan tren di tahun 2018. Tentunnya seputar informasi teknologi terbarunya.

Teknologi Yang Akan Tren Di Tahun 2018 !!!


1. Trek Hyperloop

Trek Hyperloop adalah bentuk alat baru transportasi dimana kapsul bertekanan ditembakkan melalui tabung bertekanan rendah dengan kecepatan sangat tinggi yang jauh lebih cepat dari pada jalur kereta konvensional. Kapsul naik di atas bantal udara yang di gerakkan motor linier induksi dan kompresor udara. Mampu memcapai ketinggian di atas 750mph (1.200km/Jam).

Dan ini dikemukakan oleh penggusahaan Elon Muck dengan konsep tersebut secara eksplisit terbuka, adapun didorong untuk mengambil ide dan mengembangkannya lebih lanjut. Dan beberapa perusahaan dibentuk bersama tim mahasiswa yang berkerja untuk memajukan teknologinya.

Desain ini untuk tek uji dan kopsul menghasilkan jalur Prototipe 5 mil (8km) skala penuh. Adapun ini dibangun oleh Hyperloop Transportation Technologies (HTT) di sekitar Quay Valley, sebuah komunitas 75.00 penduduk baru yang terletak di tengah antara San Francisco dan Los Angeles. Dan selain menampilkan sistem Hyperloop baru, kota ini juga akan bertenaga surya.

2. Transfer Data 100 Gb/Detik

Alat transfer data baru ini tersedia untuk pasar konsumen yang dikenal dengan nama (Thumderbolt) dan menggantikan penerus Universal Serial Bus (USD) yang telah menjadi standar selama bertahun tahun. Untuk versi terbaru ini mendapatkan mencapai 100 Gbit/Detik – cukup untuk mentransfer keseluruhan film blu-ray hanya dalam waktu 3 detik.

Teknologi optik yang digunakan di Thunderbolt juga memungkinkan konektor yang lebih kecil dengan kabel yang lebih panjang lebih tipis dan lebih Fleksibel. Dan Thunderbolt dapat menjalankan beberapa Protokol secara bersamaan melalui satu kabel, memungkinkan teknologi menghubungankan perangkat seperti periferal, workstation, display, disk drived dan masih banyak lagi.

3. Pemindaian 3D Jarak Jauh Portabel

Dalam kemajuan teknologi terkini sistem Time Of Flight (TOF), Adapun berdasarkan panjang gelombang Ekstra panjang, memungkinkan pemindaian 3D dapat diperolah dari jarak tempuh satu kilometer dengan menggunakan perangkat genggan. Dan jarak ini akan segera ditamahkan hingga 10 kilometer, dengan akurasi yang makin keren dan milimeternya pun akan makin keren juga.

Aplikasi meliputi pemindaian target statis buatan manusia seperti kendaraan, indentifikasi benda-benda yang tersembunyi di balik dedaunan, pemeriksaan jarah jauh terhadap kesehatan dan volume vegetasi dan pergerakan batu untuk menilai bahaya.

4. SSD Enterprise Mencapai Kapasitas 128TB

(SSD) yang baru saja mulai menyalip HDD dalam hal kapasitas penyimpana. Model Enterprise Grade terbesar sekrang mencapai Kapasitas 128TB, Dengan HDD konvernsionla sangat teringgal jauh. Metode penyimpanan ini akan terus dipercepatkan saat memory flash dan teknologi serup memcapai kepadatan yang belum pernah terjadi sebelumnya di tahun 2020an kedpean ini. Dan permintaan untuk versi konsumen didorong oleh pertumbuhan video adopsi (4K) yang cepat, ukuran file permainan video yang luar biasa dan aplikasih data lainnya.

5. Ilmuwan Mengebor Ke Dalam Mantel Bumi

Di tahun 2018 ini usaha pertama yang dilakukan untuk mengambil sampel dari mantel bumi adalah di bagian dari planet yang terletak di antara kerak bumi dan inti terluar. Apa yang pernah di anggap tidak mungkin oleh ilmiah sekarang menjadi mungkin berkat kemanjuan teknologi pengeboran yang makin keren saja.

Dan operasi tersebut pun berlanggsung di pasifik, dimana kerak bumi jauh lebih tipis namun masih memerlukan pengalian sekitar lima mil (Delapan Kilometer) batuan nya yang padat. Suhu berkisar antara 500-900 C (932-1,652 F) pada batas atas dengan kerak bumi. Dan sementara tekanan melebihi 4 juta pound perkali persegi (21 Juta Kilogram Per Meter Persegi). Air laut dipompa ke dalam lubang dengan tekanan yang cukup sehingga sampel dapat dipaksa kembali ke permukaan.

Demikianlah yang dapatk kami bagi atau kami posting tentang, Teknologi Yang Akan Tren Di Tahun 2018, dari Infonaz.Com, semoga teman-teman blogger puas dengan informasi ini, sekian dan terima kasih..

0 Response to "Ini Dia!! Teknologi Yang Akan Tren Di Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel