5 Personal Computer (PC) Paling Mahal Di Dunia

Ini alat sangat berguna bagi para ilmuwan atau Meteorologi. Untuk meramalkan cuaca atau pemanasan global, merangsang perkembangan aktivitas otak, mengetahui dampak dari pemanasan global, mengembangkan teknologi nuklirnya dll.

5 Personal Computer (PC) Paling Mahal Di Dunia


Di sini kami menyajikan 5 paling mahal super komputer. Pesan tidak hanya oleh kecepatan, karena kecepatan sifat berfluktuasi itu. 10 sangat mengesankan, lebih jadi harga sangat tinggi.

1. IBM Roadrunner (Amerika Serikat)



Los Alamos National Laboratory di New Mexico, Amerika Serikat. Operasi pada tahun 2008. Alat ini dirancang untuk maksimal 1,7 petaFLOPS. Kemudian pada 25 Mei 2008, objek-objek ini kemudian bisa mencapai 1.026 FPLOPS. Oleh karena itu, "Buletin" begitu TOP500 Linpack Perdana dukungan sistem 1.0 petaflops. Masih di tahun yang sama, di bulan Nevember, alat ini meraih prestasi 1.456 FPLOPS. Dia langsung puncak daftar di TOP500.

Pada tahun 2008, menurut data dari Green500, Supermicro sangat "yang roadrunner" superkomputer dengan jadi yang paling hemat energi di dunia. Pada tanggal 31 Maret 2013, tahun tampilan ini superkomputer lebih maju. Ukuran sangat kecil, energi lebih efisien serta makin namanya untuk Cielo. Adapun harga yang 130 juta dolar atau sekitar 1,7 triliun rupiah.

2. Trinity (Amerika Serikat)



Pemerintah Amerika Serikat dirancang super komputer ini untuk NNSA (Nasional Administrasi keamanan nuklir). Trinity bertugas menjaga gudang senjata nuklir dari mereka untuk tetap aman, terjaga dan efektif. Ini superkomputer sehingga usaha gabungan antara Sandia National Laboratory dan Los Alamos. Mereka adalah bagian dari agenda kenaikan simulasi dan komputer Program NNSA. Untuk harga itu sendiri, Trinity dibanderol berjumlah 174 juta dolar atau 2,3 triliun rupiah.

3. Vulcan BlueGene/Q (Amerika Serikat)


IBM menciptakan vulcan DoE dan ditempatkan di Lawrence Livermore National Laboratory di Livermore, California, Amerika Serikat. Vulcan adalah sebuah superkomputer dengan 24-rak sistem. Dia memiliki 5 PetaFLOPS superkomputer, menurut Top500.org, dan masih menempati posisi 9 tercepat di dunia. Harga dari 100 juta dolar dipatok atau sekitar 1,33 triliun rupiah.

Berdasarkan proyek IBM, ini adalah generasi ketiga. Sebelumnya ada BlueGene/L dan BlueGene P. Generasi ini mengklaim mampu beroperasi pada kecepatan dari teman sekelas PFLOPS, serta dengan konsumsi daya yang cukup rendah. Objek ini digunakan untuk penelitian di bidang biologi, sistem molekul, Fisika plasma, iklim atau cuaca dll. Termasuk untuk memulai misi DoE dan NNSA (Nasional Administrasi keamanan nuklir).

4. SuperMUC (Jerman)


Ini super komputer masih diduduki kategori tercepat peringkat 14 di dunia. Jika di Jerman, posisinya ada di runner up, di bawah JUQUEEN. LRZ (Leibniz Supercomputing Centre) beroperasi di Akademi Bavarian ilmu yang di Munich, Jerman.

IBM yang menciptakan sistem, beroperasi di Linux, yang terdiri dari intel Westmere Jumat dan 19.000-EX, dengan ukuran 3 PFLOPS. Sistem ini sudah dikembangkan IBM, juga dikenal sebagai 'aquasar' atau semacam bentuk pendinginan. Menjadi tepat menggunakan air panas untuk keren prosesessor. Desain itu dapat memotong penggunaan listrik sebanyak 40%.

Peneliti Eropa yang menggunakan hal ini untuk beberapa bidang. Baik medis, analisis genom, simulasi gempa, ilmuwan, komputer kimia, astrofisika, dll. Biayanya sekitar Rp1, 47 triliun rupiah atau 111 juta dolar.

5. Sequoia BlueGene/Q (Amerika Serikat)


Lagi IBM superkomputer yang mengembangkan itu. Pada bulan Juni tahun 2012 di Lawrence Livermore National Laboratory. Dan lagi, tujuan penciptaan untuk NNSA, Bagian dari agenda peningkatan program simulasi dan komputer. Didasarkan pada TOP500.org, superkomputer ini jadi 3 tercepat di dunia. Ukurannya oleh 20 jepit. Dengan kata lain, ini memiliki 20 triliun perhitungan per detik.

Sequoia jadi yang prima bisa melampaui kinerja 10 petaFLOPS, dan tidak pernah memecahkan rekor di dalam aplikasinya dan sistem yang sangat maju. Misalnya "kode cardiodid", sebuah proyek yang menggunakan model elektrofisiologinya hati manusia. 

Hasil 12 FPLOPS dengan real-time simulasi. Kegunaan lain dari superkomputer belajar genom manusia, astronomi, iklim perubahan, energi dan senjata nuklir. Alat ini dapat dibeli dengan harga 250 juta dolar atau sekitar 3.31 triliun rupiah. 

Demikian lah informasi tentang, 5 Personal Computer (PC) Paling Mahal Di Dunia, Semoga bermanfaat dari postingan ini,

0 Response to "5 Personal Computer (PC) Paling Mahal Di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel