5 Kebiasaan Sepele yang Merusak Kesehatan

5 Kebiasaan Sepele yang Merusak Kesehatan,Kebiasaan Sepele yang Merusak Kesehatan,Merusak Kesehatan,orang, kita, merusak, kebiasaan sepele, kesehatan,Meski bisa dibilang sebagai kegiatan santai, terlalu sering menonton TV atau main laptop menyimpan banyak pengaruh negatif bagi kesehatan,kebiasaan buruk yang mengganggu kesehatan,5 kebiasaan buruk bagi kesehatan,
5 Kebiasaan Sepele yang Merusak Kesehatan

Kebiasaan Sepele yang Merusak Kesehatan

Banyak yang tahu bahwa merokok dan mengonsumsi makanan berlemak dapat merusak kesehatan. Tak hanya tubuh tetapi juga kesehatan mental. Ingin tahu apa saja kebiasaan itu? Simak ulasan berikut ini.

1. Terlambat Makan

Jangan pernah berpikir bahwa menunda waktu makan akan menurunkan berat badan. Itu tidak dibenarkan. Menunda waktu makan, malah akan meningkatkan nafsu makan di waktu setelahnya. Bisa jadi porsi Anda akan lebih banyak dari biasanya.

Menunda waktu makan akan melambatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh akan terasa lemas. Selain itu, menunda makan akan menyebabkan asam lambung naik. Buruknya, kebiasaan ini dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit diabetes.

Sebaiknya, Anda luangkan waktu Anda sejenak untuk makan, supaya tetap fokus dan semangat beraktivitas.

2. Makan di saat tidak lapar

Kemudian, berat badan tubuh akan naik di atas normal dan akhirnya obesitas.

Obesitas dapat meningkatkan banyak risiko, tidak hanya diabetes, stroke, tetapi juga banyak penyakit lainnya. Penting untuk menjaga waktu makan dan pola makan, agar berat badan tetap terjaga.

3. Terlalu lama membuka media sosial

Penelitian telah banyak menemukan bahwa banyak orang yang “terisolasi” akibat berkutat dengan media sosial. Isolasi sosial tersebut buruk bagi kesehatan mental dan fisik. orang hanya akan menghabiskan sebagian besar waktu dengan mengamati media sosial, tanpa melakukan aktivitas rule membuat badan bergerak.

Terlebih lagi, penelitian juga menunjukkan bahwa terlalu lama mengamati media sosial dapat menimbulkan rasa iri pada teman dan menurunkan mood sehingga meningkatkan risiko terjadinya depresi.

5 Begadang

Terjaga pada malam hari kemudian tidur di esok paginya merupakan salah satu kebiasaan yang tidak baik dan bisa merusak kesehatan. Orang yang begadang cenderung tidak melakukan aktivitas fisik esok harinya dan juga mengganggu waktu makan.

Jika Anda memiliki kebiasaaan begadang, maka ubahlah kebiasaan itu secara perlahan sampai tubuh terbiasa dan Anda dapat beraktivitas normal.

Baca juga : 8 Gejala Pada Tubuh Sebelum Serangan Jantung

Demikianlah informasi tentang, 5 Kebiasaan Sepele yang Merusak Kesehatan, Semoga bermanfaat dari postingan ini,

2 Responses to "5 Kebiasaan Sepele yang Merusak Kesehatan"

  1. Kalau ane sendiri, telat makan itu yg sering. Selain merokok sih. Hehehehe.

    Infonya bagus dan sangat bermanfaat Gan. Terima kasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel