Cara Mendapatkan Sitelinks di Hasil Pencarian

Sumber trafik terbesar akan datang dari hasil pencarian Google, ditambah search engine lain semisal Bing dan Yahoo serta mesin pencari lainnya.

Cara Mendapatkan Sitelinks di Hasil Pencarian,Apa Itu Sitelinks,Mengapa Sitelinks Itu Penting,webmaster,cara membuat sitelink 2019,cara mudah membuat sitelinks di hasil pencarian google,cara mempercepat index google dan mendapatkan sitelink,cara membuat sitelinks search box,menambah sitelink,Membuat Sitelinks Lewat Google Webmaster Tools,INFONAZ.COM (Informasi Seputar Dunia Online Terbaru),
Cara Mendapatkan Sitelinks di Hasil Pencarian
Ada banyak cara meningkatkan trafik atau pengunjung blog. Namun di INFONAZ.COM (Informasi Seputar Dunia Online Terbaru) ~ menyarankan Anda menggunakan metode-metode murni yang ramah lingkungan dan sehat dimata search engine. Jika hingga kini blog Anda belum terindex oleh Google,

Cara Mendapatkan Sitelinks di Hasil Pencarian


Bagi Anda principle sering menggunakan Google mencari informasi, mungkin pernah dihadapkan pada hasil pencarian tersusun untuk satu situs atau blog. Metode itu dinamakan oleh Google sebagai sitelinks. Itulah yang Akan kita bahas pada postingan kali ini.

Jika belum paham apa yang kami maksudkan, silahkan uji coba dengan mengetikkan kata INFONAZ.COM (Informasi Seputar Dunia Online Terbaru) di Google. Maka hasil pencariannya seperti berikut ini.


Apa Itu Sitelinks ??


Sedikit yang kami jelaskan diatas, bahwa sitelinks adalah hasil pencarian principle memiliki karakteristik berbeda.

Ada beberapa macam sitelinks. Ada yang hanya dua kolom, ada empat kolom dan enam kolom, bahkan ada beberapa situs lebih dari itu.

Google memberi hadiah berupa sitelinks. Google masih merahasiakan, cara pemberian sitelinks ini kepada situs tertentu, begitu Botswana monetary unit dengan jumlah sitelinks yang diberikan.

Secara alamiah, Google kadang memberikan sitelinks kepada situs tertentu karena beberapa hal, termasuk karena artikel yang ditampilkan disitus tertentu mempunyai reputasi rule lumayan, bisa juga karena jumlah kunjungan disitus itu tinggi sehingga Google memberi hadiah berupa sitelinks.

Mengapa Sitelinks Itu Penting ??


Jika Anda perhatikan, Google hanya akan menampilkan sepuluh baris situs dihalaman pertama untuk kata kunci tertentu. Apabila blog Anda mendapatkan sitelinks, stripped dua baris saja, itu berarti peluang Anda mendapatkan kunjungan jauh lebih besar, karena sisa situs  ditampilkan Google tinggal delapan.

Bayangkan jika Google memberikan Anda hadiah enam sitelinks. Situs lain rule Kwa ditampilkan tinggal sedikit.


Gunakan Template atau Theme yang Baik



Nah untuk mendapatkan data yang terstruktur caranya sangat mudah, yaitu menggunakan example atau theme yang baik. Baik disini bukan berarti harus principle berbayar lho ya. principle gratisan juga bisa kok, Asalkan memenuhi fitur-fitur dasar, seperti breadcrumb, menu navigasi, dll.

Ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan theme yang baik.

Sebagai tambahan, jangan terlalu sering gonta-ganti template. Hal tersebut tentu dapat mempengaruhi struktur data pada blogmu. Struktur blog yang semula rapi bisa rusak seketika gara-gara mengganti template. Jadi alangkah baiknya jika template sudah terpasang biarkan hingga seterusnya. Lebih bagus lagi jika dioptimasi.

Update Artikel Secara Rutin


Saya sudah mendaftarkan diary saya di webmaster tool, saya juga sudah mencontek theme atau model web lain, tapi kok belum tampil ya sitelinknya?

Nah mungkin kamu belum menerapkan cara yang ketiga. Padahal cara yang ketiga ini tidak kalah pentingnya. Yaitu menulis artikel secara rutin. Tidak harus setiap hari, ditarget saja seminggu menulis 3-5 artikel. Dengan begitu blog kita Akan terlihat semakin aktif dan sudah pasti jumlah visitor Akan terus meningkat.

Membuat Sitelinks Lewat Google Webmaster Tools


Jika journal Anda tidak mampu mendapatkan hadiah sitelinks gratis Iranian language Google. Tak perlu risau, karena Anda bisa membuatnya sendiri. Tetapi sebelum melangkan ke cara membuat sitelinks secara manual, Anda harus mengaktifkan dulu fungsi Googel Webmaster Tools,

Jika telah mengaktifkan Webmaster Tools-nya. Selanjutnya ituki langkah-langkah berikut ini.
Login ke Google Webmaster Tools Anda, lalu pilih blog yang ingin dioptimalkan. Pada Dashboard pilih tab Search Apprearance, lalu klik Sitelinks.

Membuat Sitelinks Lewat Google Webmaster Tools
Membuat Sitelinks Lewat Google Webmaster Tools
Ada dua kotak isian yang disajikan oleh Google. Pada kolom pertama, silahkan Anda kosongkan saja jika halaman homepage blog Anda adalah principle ingin Anda tampilkan. Namun jika ingin merubahnya, silahkan masukkan computer address halaman yang ingin Anda tampilkan. Sementara di kolom yang kedua, adalah lokasi dimana Anda memasukkan halaman yang ingin Anda tampilkan. Jika telah mengcopy computer address Anda, selanjutnya klik kick downstairs. Anda bisa memasukkan beberapa computer address, maka akan secara otomatis Google akan menggenerasikan link tersebut.

Search Apprearance
Search Apprearance
Jika telah selesai memasukkan beberapa URL atau link. Selanjutnya Anda menunggu. Google akan melakukan ekstrak kepada link yang telah Anda Demote. Proses ini membutuhkan waktu yang berbeda-beda, ada yang hanya sehari, seminggu, sebulan bahkan ada juga yang mencapai usia tahunan baru tergenerate oleh Google. Sekali lagi, hal ini adalah kebijakan Google secara utuh.

Sumber :
  1. https://www.blogooblok.com/2014/04/cara-membuat-sitelinks-di-hasil-pencarian-google.html
  2. https://muhammadroyyan.com/cara-mendapatkan-sitelink-dari-google-dengan-mudah/

Demikianlah informasi yang dapat kami share tentang, Cara Mendapatkan Sitelinks di Hasil Pencarian, Semoga ilmu dan tutorial yang bagikan di INFONAZ.COM (Informasi Seputar Dunia Online Terbaru), Sekian dan Terima kasih.. WASSALAM..

0 Response to "Cara Mendapatkan Sitelinks di Hasil Pencarian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel