Tips Membangun Startup Seperti, Tokopedia, Gojek, Bukalapak, Shopee,

Tips Membangun Startup - Memang harus kita akui untuk membangun sebuah startup dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Tetapi justru berawal dari sebuah ide yang brilian, anda bisa menguasai pangsa pasar Indonesia bahkan dunia.

Coba anda tengok perusahaan seperti Tokopedia maupun Gojek yang berhasil menjadi raksasa bisnis di Indonesia.

cara buat aplikasi seperti buka lapak,membuat marketplace dengan php,cara membuat aplikasi seperti shopee,cara membuat aplikasi android seperti olx
membuat marketplace


Cara Membangun Startup


Adapun beberapan contoh bisnis ini yaitu sistem pembayaran, Jasa Perdagangan, Pengembang Aplikasi, dan lainnya sebagainya dan di tahun 2019 tentu kebutuhan akan bisnis startup pun semakin meningkat yang di jadikan Bisnis Online Tersukses di tahun 2019, maka dari itu persiapan sedari sekarang agar kamu bisa bersaing dengan baik.

Bagaimana Cara Membangun Startup


Berikut ini saya berikan 7 Langkah-langkah Cara Membangunkan Bisnis Startup?

1. Co-Founder

cara buat aplikasi seperti buka lapak,tugas seorang co founder,co founder gojek,co founder tokopedia,co founder facebook,
Co-Founder

Carilah seseorang untuk membangun startup berasama kamu. Hal ini sangat sangat penting di fase awalnya membangun sebuah startup saat dibangun dari O (nol) karena kamu tidak dapat menjalankan dengan sendirian.

Kamu dapat memcari seorang Co-Founder atau wakil kamu dari lingkungan terdekat anda terlebih dahulu. Bisa dari teman hinggan seseorang yang kmu ketahui saat bertemu di sebuah event startup. 


2. Mulailah Membangun Pelan – Pelan


apa yang diperlukan untuk membangun startup,kiat membangun startup,membangun perusahaan teknologi,biaya membuat startup bisnis,mencari ide membuat aplikasi,membangun startup software house,
Mulailah Membangun Pelan – Pelan

Mungkin banyak yang berpendapat jika untuk memulai sebuah startuo membutuhan hal-hal yang luar biasa ribut sob. Seperti misalkan dana yang besar hingga anggota tim yang besar juga. Sebetulnya, kamu dapat memulai dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu.

Seperti misalnya buat terlebih dahulu aplikasih nya atau blog atau website yang sederhana (tahapa beta) dengan dana yang kecil mungkin. Selanjutnya kamu baru membuatnya semakin kompleks seiring berjalannya waktu dan permintaan.

Kamu juga dapat mengikuti seminar atau Workshop yang berkaitan tentang startup, contohnya seminar macam bukalapak buat dan lainnya.

Banyak sekali seminar atau workshop yang memberikan pemahaman membangun startuo dari berbagai sisi, mulai dari membangun konsep startup bagi pemula, Human Resource, Finance, hingga Programmingnya.

Cara Membangun Startup Digital



Contohnya Event Startup Weekend 2018 di Jakarta, kamu akan belajar bagaimana membuat startup hanya dalam 54 jam saja.

3. Bangun Relasi dan Berkolaborasi Lah


manfaat membangun relasi,tujuan relasi,membangun relasi adalah,relasi dalam organisasi adalah,membangun relasi dengan sesama,mengapa seorang pengusaha harus memiliki banyak relasi kerja jelaskan,manfaat relasi,pengertian relasi karyawan
Bangun Relasi dan Berkolaborasi Lah

Sama seperti manusia yang tidak bisa survive jika hanya sendirian. Startup pun sama juga membutuhkan pihak lain untuk terus bisa suvive dan sustainable, apalagi jika kamu benar-benar membangun startup dari nol.

Oleh karena itu kamu membutuhkan relasi dengan cara terus menerus mengembangkan Networking kamu.

Dengan relasi yang luas, kamu memiliki banyak opsi kesempatan untuk berkolaborasi dengan pihak lain untuk menghasilkan kerja sama yang sama sama menguntungkan.

Salah Satu cara adalah memperluas networking dengan cara bekerja di sebuah Coworking Space. Di Coworking Space kamu dapat bertemu banyak relasi dengan berbagai latar belakang Profesi.

Mulai dari Founder Startup, Programmer, Freenlancer hingga investor. Cohive merupakan coworking space yang memiliki beberapa program yang mendukung ekosistem startup di indonesia

4. Memaksimalkan Pemanfaatan Tools


apa itu tools,contoh tools,situational tools adalah,management tools adalah,situational tools artinya,marketing tools adalah,system tools adalah,interactive tools adalah
Maksimalkan Pemanfaatan Tools

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memulai mendirikan startup adalah dengan memanfaatkan tools yang sudah. Saat ini sudah ada banyak kali tool yang bisa kamu gunakan untuk membuat platform yang bisa menjadi tahap awal dalam membangun sebuah startup Teknologi yang keren.

Dari situ kemudian kamu masih bisa membuat sebuah prototipe Platform yang ingin kamu ciptakan.

Dalam hal ini Mike mencontohkan ia memanfaatkan Google Sheet, Streak, Typeform dan Zapier yang digunakkan untuk memudahkan konsumen mengenal produk yang kamu tawarkan secara lebih jauh.

Jadi jika kamu ingin segera membangun startup, cobalah mulai dari sekarang carilah beberap tools yang relevan dengan produk yang ingin kamu kembangkan.

5. Mintalah Feedback Dari Konsumen Kamu


cara mendapatkan feedback dari customer,umpan balik pelanggan,manfaat feedback bagi perusahaan,menentukan daftar kebutuhan dan keinginan pelanggan terkait dengan produk yang relevan,manfaat umpan balik bagi perusahaan
Feedback

Memulai membangun startup tidaklah akan bisa lepas dari Feedback user startup kamu. Karena kamu harus terus memahami apa yang diminta oleh user atau yang dibutuhkan oleh audience kamu.

Pada saat tahap beta atau awal pre-launching, dengan cara ini kamu akan terus membangun startup kamu dengan customer-oriented yang mempunyai kesempatan besar untuk memiliki customer yang loyal terhadap startup yang sudah kamu bangukan

6. Temukanlah Masalah Dan Selesaikanlah Yang Dirasakan Sehari-Hari


Selesaikanlah Yang Dirasakan Sehari-Hari
Temukanlah Masalah

Pada dasarnya perusahaan startup adalah sebuah perusahaan yang menggunakan teknologi untuk menyelesaikan masalah yang ditemui di masyarakat sehari-hari.

Oleh karena itu kamu dapat memulai memikirkan konsep startup kamu dari apa yang kamu rasa masalah dan butuh diselesaikan dengan bantuan teknologi

Contohnya Travis Kalanick dan Grarret Camp memciptakan Aplikasi Uber karena mereka kesulitan untuk memesan Taksi. Terus mereka menyakini itu adalah sebuah masalah yang sering ditemui di masyaratkan sehari-hari

7. Tekad Kamu Harus Besar Karena Itu Menentukan Kesuksesan


artikel sekolah tidak menjamin sukses,sarjana tidak menjamin kesuksesan,kata kata sukses tidak harus kuliah,kata kata sekolah tidak menjamin kesuksesan,orang sukses tanpa pendidikan formal,orang sukses dengan pendidikan tinggi,orang yang sukses karena pendidikan,
artikel kesuksesan

Membangun sebuah startup itu adalah pekerjaan yang paling sulit dan bisnis online karena kita membutukan tekad kuat dan menta baja pastinya. Terlebih jika tidak memiliki modal kemampuan sebagai Coder, Programmer atau pun Developer.

Namun demikian jangan jadikan kelemahan yang ada pada diri kamu itu semua sebagai alasan untuk menghambat keinginan kamu mendirikan startup. 

Justu kelemahan yang ada pada kamu tersebuat jadikan sebagai pemantik semangat kamu dalam mengembangkan startup kamu itu.

Buktikan bahwa kamu pun juga mampu mendirikan startuo teknologi yang sukses untuk masyarakat.

Sumbr : 
https://www.cohive.space/blogs/5-cara-membuat-startup-dari-ide-sederhana
https://www.maxmanroe.com/cara-membangun-startup-tanpa-pengetahuan-sebagai-programmer-maupun-developer.html

Cara Membuat Startup Sederhana


Itulah informasi Bisnis Startup bagi pemulai, Seperti, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lainnya, semoga postingan dalam artikel kami mendapatkan ilmu lebih untuk sobat blogger semua, dan bermanfaat bagi yang lagi cari informasi tentang Startup, Sekian dan Terima kasih..

0 Response to "Tips Membangun Startup Seperti, Tokopedia, Gojek, Bukalapak, Shopee,"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel