5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Signifikan

INFONAZ.COM - Bagi sobat semua tentu nya ngk mau blog sobat miliki sepi pengujung. Sepinya pengunjung dapat berarti minimnya klik iklan serta, lebih jauh lagi, tidak adanya penjualan produk yang sobat tawarkan di website utama sobat smuanya.
cara agar visitor blog cepat naik,cara menambah visitor pada blog,cara meningkatkan traffic website gratis,auto viewers blog,cara memasang traffic di blog,cara meningkatkan traffic website 2019
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Signifikan

Ada banyak cara meningkatkan pengunjung blog yang sebenarnya bisa sobat lakukan sendiri. Kami yang akan membahasanya satu dan persatu untuk kamu dalam kesempatan kali ini

5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog


Berdasarkan sebuah ilmu atau studi, sekitar hanya 25% dari semua website atau blog yang ada pada saat ini mendapatkan lebih dari 5000 pengunjung baru setiap bulan. Ini berarti 75% sisanya hanya mendapatkan pengunjung harian lebih sedikit dari angkat tersebut sobat..

Apakah blog sobat termasuk ke dalam bagian 75% ini ?? bila iya, ulasan kami kali ini dapat membantu sobat dalam meningkatkan pengunjung blog sobat, hanya dengan melalu langkah yang kami bagi kan atau 4 cara yang kami berikah berikut ini.

Sebelum kita lanjutkan lebih jauh Pastikan sobat sudah melakukan verifikasi website ke Google Webmaster dan Bing Webmaster, supaya konten di website Anda mudah diindex oleh mesin pencari.

Berikut ini adalah 5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Signifikan yang dapat sobat coba sendiri !!

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Atau Website Dengan Cepat


Dari pada strees memikirkan kondisi tersebut, lebih baik Anda melakukan tujuh langkah sederhana berikut :

1. Membuat Artikel Berkualitas


Cara yang terbaik adalah untuk meningkatkan trafik yaitu dengan membuat postingan berkualitas. Jika Anda menganggap itu susah, buang jauh-jauh anggapan tersebut.

Kamu bisa dengan mudah membuat postingan berkualitas dari pengalaman kamu.

2. Lakukan Optimasi Blog Untuk Search Engine


Sobat wajib melakukan optimasi seo pada seluruh konten website sobat, optimasi ini akan meningkatkan pengunjung organik atau pengunjung yang datang dari mesin pencari google.

Langkah pertama yang perlu sobat lakukan adalah melakukan riset keyword. Tujuannya, agar artikel yang sobat buat menggunakan keyword yang tepat. Ini adalah aspek yang sayangnya kerap dikesampingkan.

Tidak sedikit pengelola website yang menampilkan konten di internet tanpa target kata kunci yang tpat sehingga website mereka sepi pengunjung nya. Padahal jika sobt ampuh dan berpengaruh secara signifikan.

Ada banyak tool online yang dapat sobat gunakan untuk melakukan riset keyword. Salah satu yang paling banyak digunakan oleh blogger adalah tool milik google bernama Google Keyword Planner.

Tool ini dapat sobat manfaatkan untuk mengetahui rata-rata pencarian Keyword tertentu dalam kurun waktu satu bulan, bahkan dapat nenampilkan Keyword baru sesuai keinginan sobat itu sendiri.

Setelah menemukan keyword yang sobat inginkan, Selanjutnya sobat perlu mulai melalukan optimasi pada website. Seo sendiri dapat dibagikan menjadi dua jenis

On-page Seo : Optimasi pada website dan konten. Pengelola website memiliki kontrol penuh pada On-Page Seo nya.

Off page SEO – Kebanyakan pemilik website berfikiran bahwa off-page SEO hanya link building aja

Akan tetapi sobat..!! Sebenarnya apapun yang sobat lakukan di luar website seperti sosial media, social bookmarking dan link building dapat dikatakan sebagai upada Off-Page SEO.

Kedua hal di atas sama-sama pentingnya dan perlunya dilakukan bersamaan. Akan tetapi, jika tidak memungkinkan dilakukan, sobat dapat fokus pada On-Page SEO terlebih dahulu sobat, seperti yang disarankan oleh banyak ahli internet marketing dan Pakar SEO

Yang dibawah ini dalah beberapa aspek pada website perlu sobat perhatikan ketika melakukan Optimasi On-Page SEO.
  • Title Tag : Buat judul menarik yang berisi target keyword.
  • Tag Description : Deskripsi yang baik dapat menghasilkan Click Through Rate tinggi.
  • Keyword Tag – Meskipun tag ini tidaklah lagi relevan dengan Google, kamu tetap perlu Menggunakannya untuk Search Engine lainnya, Kamu dapat memasukkan maksimal 10 keyword di sini.
  • Heading – Search Engine dan pengunjung webstie menyukai format Heading yang tepat, Sehingga konten lebih mudah di baca. Gunakan tag H1, H2, serta H3 pada konten dan masukkan keyword setidaknya pada salah satu tag tersebut.
  • Struktur Url : Silakan gunakan tanda hubung ‘dash’ atau ‘strip’.
  • Alt Text pada Gambar: Alternative text juga menjadi faktor penentu peringkat Google. Karenanya, sebaiknya alt text ini pada gambar ini tetap Anda isi dengan keyword.
  • Konten – Agar website kamu mendapatkan peringkat yang baik di Search Engine, Usahakan agar konten yang kamu buat tetap unik dan ori, segar dan memiliki manfaat bagi pembaca dan pengunjung blog mu.
  • Kecepatan Website : Tidak seorang pun pengunjung website Anda menyukai website yang lambat diakses. Oleh karena itu, lakukan optimasi kecepatan pada website, kamu pun dapat memanfaatkan tools dari google yang kasih macam Pagespeed insights untuk melakukan analisa performa suatu website atau blog mu.

Setelah semua faktor On-Page SEO di atas sepenuhnya sobat implementasikan, Selanjutnya sobat perlu melakukan Optimasi Offo-Page SEO.

Baca juga : 7 Alat Tempur Wajib Untuk Blogging Supaya Sukses

Sobat dapat mulai meninggalkan komentar pada blog maupun forum yang berhubungan dengan niche/tema website sobat. Pastikan sobat berkomentar pada blog yang menyediakan kolom untuk menyertakan URL website sobat, contohnya seperti blog Infonaz ini.

Submit website sobat ke direktori blog seperti Blogging Fusion. Jika sobat memiliki kemampuan menulis yang baik, sobat juga dapat memulai dengan menjadi guest blog di blog sobat itu yang meilikin tema serupa dengan website sobat.

Dan sementara itu kamu membagikan artikel kamu itu ke social Network dan submit di website dan blog di social bookmark merupakan caranya lain untuk mendapatkan backlink yang baik.

Selain cara di samping, masih ada banyak cara lain yang bisa sobat manfaatkan untuk membuat backlink serta melakukan Optimasi Off-Page SEO.

3. Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Iklan Berbayar


Ada banyak sekali pelaku atau pengguna internet marketing melakukan hal ini karena promosi website dan blog melalui iklan berbayar adalah cara yang paling tercepat untuk mendapatkan pengunjung yang banyak di website dan blog.

Hanya saja, cara ini memerlkukan biaya yang tidak sedikit untuk beriklan.
Selain dati itu aggar lebih efisien kamu perlu melakukan Optimasi berkala gunanya mendapatkan Conversion Rate terbaik.

Untuk memulai, sobat dapat menggunakan layanan iklan Google Adwords, Yang ini adalah layyana yang miliknya Google dimana pengiklan dapat melakukan penawaran harga pada tiap keyword yang ada sob.

Baca juga : Cara Cek Keunikan Artikel Dengan Copyscape & Smallseotools

Penawar tertinggi berhak menampilkan iklan pada halaman hasil pencarian Google maupun kolom iklan pada website rekaman Google Display Network.

Di samping Google Adwords, sobat juga dapat menggunakan layanan lain seperti berikut ini …!! 

Media.net
Chitika
7search
Bidvertiser
InfoLinks

4. Bagikan Website Di Media Social.


Membuat artikel berkualitas baik saja tidak cukup untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung ke blog sobat. Lebih jauh lagi, Sobat perlu memberitahu orang-orang mengenai artikel yang sobat buat itu.

Disinilah media social dapat membantu sobat. Bagikan artikel baru sobat melalui media social dan ini akan menjadi cara meningkatkan pengunjung blog sobat dalam waktu singkat.

Mungkin sobat akan mengalami sedikit kebingungan memilih social media mana untuk membagikan artikel yang sobat buat. Saran kami, utamankan media social yang sesuai dengan niche dari website sobat.

Nah, dibawah ini adalah daftar media social yang dapat sobat gunakan atau coba untuk mendapatkan atau mendatangkan lebih banyak pengunjungnya…!!!
FacebookTwitter
Linked
InInstagram

5. Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Email Marketing


Email Marketing adalah hal yang sering di lupakan oleh para pemilik website. Padahal, mengirimkan email langsung ke inbox subsriber ketika ada artikel baru adalah cara ampuh untuk meningkatkan pengunjung ke website.

Sobat dapat memulai dengan membuat akun di mailchimp, suatu layanan yang menyediakan berbagai macam fitur untuk keperluan email marketing.

Perlu sobat ingat ya..!!! bahwa sebaiknya sobat tidak berlebihan dalam melakukan kampanye email marketing. Saran kami, sebaikannya sobat mulai mengirimkan newsletter setidak satu kali setiap bulan ke subscriber website sobat.

Baca juga : Cara Mudah Menghapus Halaman Error 404 Not Found Blog di Webmaster Tools

Jika dirasa kurang, Sobat bisa meningkatkannya menjadi dua minggu atau satu minggu sekali. Jangan lupakan juga aspek manfaat dalam konten newsletter yang sobat kirimkan.

Blogs post dan informasi berguna lain dapat sobat masukan di sana dan buka hanya seputar informasi diskon saja.

Demikianlah informasi tentang, 5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Signifikan, Informasi Bisnis Online Terbaru, Bisnis Online Terpercaya, Tentang Bisnis Online, Blogger Pemula, Tips Blogger, Trik Blogger, Blogger Indonesia, Blogger Bisnis Online, Semoga bermanfaat postingan dari INFONAZ.COM, Terima kasih..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Signifikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel