Cara Membangun Backlinks Berkualitas Untuk Blog (Terbaru)

backlink indonesia berkualitas
Backlinks Berkualitas

Apa Sich Backlink Itu ??


Kami coba sharingkan definisikan backlinks menurut pemahaman kami, pada dasarnya sich, Backlinks atau Linkback adalah tautan atau link dari sebuah website menuju website lain, dengan kata lainnya sebuah website memberikan rekomendasi kepada usernya untuk mengunjungi blog atau website lainnya.

Cara Membuat Backlink Yang Benar


Lalu Apa Tujuan Kita Membangun Backlink ?


Tujuan yang utamanya adalah agar website atau blog kamu lebih populer dimata Search Engine, contohnya yaitu Google.Com

Blog yang memiliki banyak backlink berkualitas biasanya Akan mendapat perhatian khusus Dari Persian mesin pencari dan mesin pencari Akan menempatkan web/blog tersebut di halaman utama hasil pencarian untuk kata kunci tertentu.

Baca juga : 5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Signifikan

Bagaimana cara membangun backlinks berkualitas untuk website/blog kita ??


Ciri Backlink Berkualitas


Backlink jadi unsur penting untuk tiap kampanya SEO yang sukses. Backlink dibuat ketika website eksternal memberi tautan ke web Anda.

Link ini jadi bagian dari urutan peringkat dan sebelum masuk ke strategi membangun link kamu perlu pastikan situs kamu siap untuk backlinknya.

Membangun Lebih Sedikit Backlink Tapi Dengan Hasil Lebih Baik

Dan 2 fakta sebenarnya tentang akuisis link, mahal dan makan waktu juga untuk mengatasi ke 2 masalah ini yang perlu kamu lakukan :

Anda memiliki situs yang teroptimasi secara teknis
Anda memiliki arsitektur situs yang kuat
Anda harus memiliki konten yang berkualitas

Perbaikin semua kesalahan teknis sebelum melakukan akuisisi link atau kesalahan teknis merusak pengalaman pengguna, ketika pengalaman pengguna tergangu makan google membatasi perumbuhanan traffic organik kamu atau blog kamu itu.

Baca juga : 8 SEO Tools Gratis Terbaik Riset Keyword (Kata Kunci)

Hal yang pertama yang perlu kamu lakukan adalah menghindari speeding pada proses ini dan ibarat SEO puzzle.

Kamu tidak bisa melengkapi puzzle tanpa memiliki semua bagiannya. Memastikan situs kamu secara teknis teroptimasi jadi bagian penting dari puzzle SEO.

Berikut masalah teknis yang perlu Anda temukan :

  • Kecepatan loading situs (gunakan Google’s PageSpeed Insights)
  • Mobile friendliness (gunakan Google’s Mobile Friendly check)
  • Konten duplikat (gunakan Siteliner)
  • 302 redirect
  • Redirect chain
  • 404 error
  • Canonical errors
  • META data duplikat
  • Penggunaan direktif tidak tepat.

Oklah kita langsung aja, berikut ini adalah beberapa cara membangun backlinks berkualitas untuk blog atau website mu untuk bisnis kamu nanti :

1. Melalui Situs Social Bookmarking


Ide awal situs social bookmarking adalah agar memudahkan user untuk menyimpan URL atau link dari situs yang mereka sukai agar mudah di cari ketika ingin membuka kembali.

Mesin pencari seperti Google juga menjelajahi halaman-halaman social bookmarking ini untuk mengetahui halaman-halaman website yang sering disimpan oleh pengguna internet.

Dan tentu saja ini akan mempengaruhi hasil pencarian di search engine tersebut.

Baca juga : 7 Alat Tempur Wajib Untuk Blogging Supaya Sukses

Cara Mendapatkan Backlink Dari Google


2. Melalui Blogwalking


Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog-blog lain lalu meninggalkan komentar dan kita bisa meninggalkan URL website kita dihalaman komentar tersebut

Yang sangat penting kita ingat adalah memberikan komentar yang baik dan tidak asal-asalan agar tidak dianggap spam oleh pemilik blog.

Dan sebelum meninggalkan komentar sebaiknya baca dlu artikel di blog atau web tersebut dan lalu berikukan komentar yang memang berhubungan dengan artikel tersebut.

Jangan memberikan komentar yang asal, sepertia Artikelnya Bagus, Terima Kasih pertamax gan”, “Waw baru tau nih”, dan komentar-komentar lain yang terlalu singkat.

Baca juga : Cara Mengecek Broken Link & Siteliner (Url Mati)

Backlink Berkualitas 2018


3. Menjadi Guest Blogger


Menjadi guest blogger di sebuah blog yang sudah mapan adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk membuat blog kita cepat populer.

Kita bisa menjadi penulis di blog orang lain - tentunya atas ijin si pemilik blog - lalu kita memposting artikel yang baik dan sesuai dengan topik yang ada di blog tersebut.

Pada bagian biografi penulis kita bisa memeperkenalkan diri dan juga memasang link menuju web/ blog kita, 2 keuntungan sekaligus backlink dan juga visitor.

Baca juga : Cara Cek Keunikan Artikel Dengan Copyscape & Smallseotools

4. Melalui Artikel Direktori


Arikel direktori sering kali digunakan untuk kegiatan marketing dan membangun backlink berkualitas dan kita pun dapat membangun backlinks dari situs artikel direktori dengan cara membuat artikel berkualitas lalu disubmit ke situs-situs artikel direktori.

5. Melalui Forum Signature


Saat ini banyak sekali forum – forum yang bisa kita temukan di internet mulai dari forum para gamers, publisher, sampai forum para pengusaha, Salah kaskus.co.id forum yang sudah sangat terkenal adalah ads.id, yaitu forum para publisher di indonesia.

Baca juga : Cara Mudah Menghapus Halaman Error 404 Not Found Blog di Webmaster Tools

Demikian informasi tentang, Cara Membangun Backlinks Untuk Blog (Terbaru), Semoga bermanfaat informasi yang kamu sharing dari INFONAZ, Sekian Terima kasih..

0 Response to "Cara Membangun Backlinks Berkualitas Untuk Blog (Terbaru)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel