Ads 720 x 90

10 Bimbingan Belajar Terbaik Di Indonesia Untuk Masuk SBMPTN & SNMPTN

Bimbel Terbaik Se-indonesia
Bimbel Terbaik Se-indonesia
SNMPTN adalah salah satu bentuk jaluk seleksi penerimaan calon mahasiswa baru untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dilaksanakan serentak seluruh indonesia, selain seleksi mandiri (Melalui Ujian Mandiri) serta Seleksi bersaman Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN)

SNMPTN diselenggarakan pertama kali oleh Ditjen Dikti tahun 2008 atas jawaban terhadap kisruh yang terjadi di forum rektor PTN se-Indonesia terkait penyelenggaraan SPMB oleh Perhimpunan SPMB Nusantara, yang dianggap tidak sesuai dengan pola keuangan PTN non-BHMN.

SNMPTN terdiri dari dua jalur sobatqu yaitu SNMPTN undagan (PMDK) melalui nilai rapot dan SNMPTN tulis melalui ujian tulis, dan pada tahaun 2013, SNMPTN tulis diubah nama menjadi Seleksi Masuk Perguruan Negeri (PTN).

SNMPTN udangan kemudia berganti namanya menjadi SNMPTN (Tidak Pake Undangan) dengan kriteria Seleksi Penerimaan berdasarkan nilai Rapot dan nilai Ujian Nasional (UN) dan prestasi akademis lainnya.

SBMPTN adalah Seleksi bersama Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat SBMPTN maupun SBMPTN Premium yang merupakan Seleksi bersama dalam penerimaan calon mahasiswa baru dilingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis.

Secara nasional yang selamat ini yang telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keungulan, baik itu bagi calon mahasiswa yang baru, Perguruan Tinggi Negeri maupun kepentingan nasional, Bagi calon mahasiswa baru, ujian tertulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah dan fleksibel dikarenakan adanya mekanisme lintas wilayahnya.

Bimbingan Belajar adalah salah satu cara yang umum apabila ingin meningkatkan kualitas belajar. Mungkin saat disekolah materi yang diberikan guru kurang begitu di mengerti, dengan ikut bimbel maka anda akan mendapatkan pelajaran yang susah di mengerti jadi gampang di mengerti.

10 Bimbingan Belajar Terbaik Di Indonesia


Di bimbel juga diajarkan materi baru yang belum diajarkan disekolah dan siswa dapat mendapatkan trik-trik khusus dalam mengerjakan soal yang tidak ada disekolah.

Bimbingan Belajar Masuk SNMPTN Dan SBMPTN


Jika ingin belajar lebih berkualitas maka bimbelnya pun jangan asal-asalan. Berikut adalah bimbel terbaik di indonesia yang bisa menjadi rekomendasi buat kalian yang ingin mengikuti bimbingan belajar. Yuk intip :

Ganesha Operation


Ganesha Operation (GO)
Ganesha Operation (GO)
Ganesha Operation adalah bimbingan belajar yang berdiri 1 mei 1984 di bandung. GO yang berpusat di kota bandung dan sekarang sudah menyebar ke seluruh pelosok indonesia. GO menjadi bimbel terfavorit para siswa dalam memilih bimbel belajar mereka karena kualitas dari GO tidak diragukan lagi.

Ruang belajar yang nyaman,  pengajar yang mumpuni di bidangnya dan metode belajar yang mudah dipahami. Buku yang diberikan juga berkualitas, Banyak sekali soal-soal yang sulit dapat dikerjakan dengan beberapa detik saja yaitu dengan konsep The King.

Baca juga : 10 Keunggulan Bimbel (GO) Ganesha Operation

Primagama


Primagama
Primagama
Primagama mulai berdiri sejak tahun 1982 di yogyakarta. Nama pendirinya yaitu Purdi E.Tjandra dari UGM. Kualitas bimbingan belajar yang sudah terpercaya sejak dulu dengan konsep REC (Remedial, Enrichment , and Consulting) dengan begitu siswa dapat lebih mengingat materi yang disampai oleh tentor.

Primagama juga tidak kalah hebat dengan Ganesha karena bimbel ini juga telah banyak mengantarkan siswanya masuk ke perguruan tinggi negeri. Dan banyak kisah sukses murid primagama yang berhasil menembus PTN yang di impikan.

Ruangguru


Ruangguru
Ruangguru
Ruangguru merupakan bimbel online yang terfavorit di indonesia saat ini. Berdiri pada tahun 2014 oleh Belva devara dan Iman Usman lulusan. Hanya selang 2 tahun saja Ruangguru dapat memperoleh berbagai penghargaan  dari dalam maupun luar negeri.

Maka tak heran banyak siswa mulai beralih dari bimbel konvensial ke bimbel online. Ruangguru memberikan bimbingan belajar mulai dari kelas 1 SD sampai kelas 12 ada semua.

Harga yang ditawarkan juga sangat murah dibanding bimbel konvensional. Maka tak heran lebih dari 500 ribu lebih siswa telah menggunakannya.

Super Bimbel GSC


Super Bimbel GSC
Super Bimbel GSC
Super Bimbel GSC adalah satu-satunya lembaga pendidikan non formal dan brand waralaba asal Sumatera Selatan yang telah sukses “go national”.

Banyak prestasi yang telah diukir oleh GSC, salah satunya tahun lalu berhasil untuk kali ketiga memecahkan rekor dunia (Guinness World Record) pendidikan bagi Indonesia.

Baca juga : 5 Bimbingan Belajar Terbaik Di Indonesia 2019

Sony Sugema College (SSC)


Sony Sugema College (SSC)
Sony Sugema College (SSC)

SSC mulai ada sejak tahun 1990 di bandung. Nama pendirinya Sony Sugema alumni ITB. SSC memiliki cara tersendiri dalam gaya bimbingan belajarnya yaitu dengan konsep "Learning is fun and Fastest Solution"

Yang memberikan kemudahan bagi siswanya dalam menjawab belajar dan mengerjakan soal dengan cepat,tepat,dan menyenangkan. Bimbel satu ini banyak meluluskan siswanya sampai ke perguruan tinggi negeri.

Nurul Fikri


nurul fikri bimbel
nurul fikri bimbel
Nurul Fikri berdiri pada tahun 1985 didirikan oleh anak-anak UI. Awalnya, Mereka mengajak 35 siswa kelas 3 SMA untuk kesiapan masuk perguruan tinggi dan hasil bimbingan belajar ini bisa sukses sampai saat ini dan bersaing dengan bimbel belajar yang lainnya. Sesuai dengan namanya bimbel ini bernuasa islam.

Dan oleh karena itu kita akan mendapatkan pelajaran keislaman, Seperti akhlak dan kepribadian. Bimbingan ini lahir dibawah naungan yayasan Nurul islami. Pengajar dari bimbel ini langsung direkrut dari perguruan tinggi Negeri yang ada di indonesian.

Bimbel ini juga menyediakan beasiswa kepada siswa yang memperolah hasil baik dalam ujiannya. Tentunnya dalam hal memloloskan siswannya masuk keprguruaan tinggi dan bimbel ini juga pilihan adek adek yang sedang cari bimbel terbaik.

Zenius Education


Zenius Education
Zenius Education
Zenius berdiri mulai tahun 2007. Pendirinya yaitu Sabda PS Medy Suharta.Zenius hadir sebagai bentuk revolusi pendidikan di indonesia dengan mengedapankan cara berfikir kritis,logis,rasional dan pengetahuan sains yang terintegrasi .

Bimbel ini ada yang secara  konvensional dan online jadi bisa lebih menarik dari bimbel lain. Zenius juga banyak meluluskan siswanya ke PTN favorit yang ada di indonesia.

Bintang Pelajar


bintang pelajar bimbel
bintang pelajar bimbel

Bimbel ini adalah bintang pelajar buka hanya berfokus pada Aspek kognitif aja namu akidah dan akhlak siswa yang masuk harus didikan menjadi pribadi yang berakhlak. Staff pengajarnya buka juga dituntut untuk kompetensi membaca AL-Quran yang benar serta pengetahuan islami yang mumpuni.
Be One

Be The Champion menjadi motto dari lembaga pendidikan yang berpusat di Jakarta ini. Memang pilihan kelas yang disediakan sangat kecil dalam artian hanya bisa diisi oleh 5 siswa. Hal ini untuk mengefektifkan proses pembelajaran sehingga guru bisa memperhatikan kemampuan siswa dengan baik.

Dan bagi murid yang mengalami kesulitan bisa langsung mendapatkan penanganan. Mengikuti les di Bimbel untuk smp Jakarta ini banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Diantaranya modul dan bank soal yang lengkap serta tenaga pelajar yang terbaik. Program yang disediakan hanya untuk pelajar dengan tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA.

Alfa Privat


Alfa Privat
Alfa Privat

Alfa Smart dijamin bisa memberikan solusi bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam menangkap materi, Proses pembelajarannya berdasarkan pada kebutuhan dan kesulitan yang dialami di sekolah.

Tentu saja program yang ditawarkan oleh les pelajaran tambahan Jakarta ini adalah privat agar Anda bisa belajar lebih nyaman.

Dengan begitu otak Anda bisa lebih rileks dan mudah menyerap ilmu yang disampaikan. Setiap tentor akan memberikan latihan soal untuk mengetahui perkembangan yang sudah dicapai selama mengikuti les privat ini.

Baca juga : 5 Bimbingan Belajar Terbaik Di Indonesia

Demikialah informasi tentang, 10 bimbingan belajar terbaik di indonesia untuk masuk SBMPTN & SNMPTN, Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat bagi pembaca dan pengunjung setia kami. Sekian Dan Terima Kasih..
Nazir
I graduated S1, Informatics Engineering Department,

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter