Ads 720 x 90

10 Kesalahan yang Harus Dihindari Blogging Pemula

Kesalahan yang Harus Dihindari Blogging Pemula
Kesalahan yang Harus Dihindari Blogging Pemula
Kesalahan didalam blogging itu pasti ada. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghindari kesalahan yang umum dilakukan blogging pemula :

1. Tidak Mengenal Audiens Anda


Satu kesalahan yang paling umum yang dilakukan blogging adalah mereka tidak tahun siapa yang jadi target di audiens nantinya.

Mereka menciptakan konten tentang banyak hal tanpa menyadari apakah pembaca mau membacanya.

Sebelum mulai menulis, Anda harus punya gambaran yang jelas tentang siapa yang Anda targetkan. Setelah itu, Anda perlu melakukan riset tentang apa yang ingin dibaca oleh target audiens Anda.

2. Inkonsistensi


Banyak blogger baru mulai dengan bersemangat tapi seiring waktu mereka mejadi inkonsisten, tidak sering blogging, tidak dekat dengan pembaca, atau menulis artikel sekenanya.

Mempertimbangkan jumlah blogger dan konten yang menyerang kita setiap harinya, menjadi inkonsisten bisa jadi kesalahan fatal seorang blogger. Pengunjung yang akan lupa tentang anda itu dengan cepat dan anda akan kehilangan semua sumber traffic anda.

Sebelum mulai blogging, coba atur tugas dengan cara yang realistis agar Anda selalu tahu apa yang harus dilakukan.

Buat kalender editorial bulanan untuk ide posting blog dan tulis sebanyak mungkin, Setelah menerbitkan satu posting, pastikan Anda punya waktu untuk mempromosikannya.

Baca juga : Strategi Sukses Membuka Jasa Content Placement Untuk Blogger

3. Search Engine Optimisation


Kalau kita bicara tentang SEO. Ada dua kelompok blogger yang berbeda, ada hanya menulis untuk kepentingan Search Engine atau tidak mempertimbangkan Search Engine sama sekali.

Untuk kelompok yang pertama, menulis hanya untuk masuk untuk peringkat bisa membuat posting malah tidak terbaca. Memunggunakan kata kunci tidak membuat anda masuk sejauh itu dalam SEO.

Sebaliknya, ada mereka yang sangat tidak mempertimbangkan SEO ketika menciptakan konten, baik karena terlalu rumit atau mereka tidak menyadari perlunya strategi SEO.

Anda bisa membuat SEO mudah bahkan sebagai seorang pemula, dengan plugin seperti SEO Yoast yang memberitahu Anda dengan pasti apa yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan blog post.

5. Bukan Semata Tentang Anda


Baik itu perusahaan atau pun sebagai individu, banyak blogger membuat kesalahan dengan terlalu banyak bicara tentang diri sendiri, jadi lebay.

Untuk kasus individu, tak ada yang sangat peduli tentang Anda atau hidup Anda, yang mereka inginkan adalah informasi yang Anda janjikan.

Tapi ini bukan berarti Anda tidak boleh menyuntikkan hal pribadi dalam tulisan Anda, atau cerita tentang diri Anda, hanya saja Anda tidak boleh berlebihan melakukannya.

Di blog bisnis banyak yang sering bicarakan tentang diri mereka itu sendiri, untuk produk mereka, kenapa sich orang harus menggunakan produk mereka, padahal produk orang lain pun sama kan?

Dan apa yang membuat produk mereka sangat-sangat baik. Ini tidaklah membuat orang ingin membaca blog anda.

Lagi pula kebanyakan mereka tidak percaya pada Anda atau pendapat Anda bila yang Anda lakukan hanya bicara tentang apa yang membuat produk Anda bagus.

Baca juga : Tips Untuk Menjadi Blogging Sukses

6. Tidak Memiliki Niche yang Kuat


Bila blogger yang tentang perbankan tertarik di dalam lead generation untuk pinjaman bisnis kecil, ia tidak perlu buang waktu dan energi memcoba menulis tentang pasar hipotek.

Akan tetapi ia perlu juga fokuskan energi pada niche atau topik yang menarik dalam pinjaman untuk bisnis kecil.

Ini dimaksdukan untuk kekayaan topik yang lebih spesifik dan lebih menarik serta informatif bagi kelompok orang yang lebih kecil.

Anda tertarik dengan bisnis kecil ini? Baca informasi yang kami sharingkan anda, tentang ide mengembangkan bisnis kecil.

7. Mencakup Terlalu Banyak Topik


Kesalahan lainnya yang dilakukan blogger adalah mencakup terlalu banyak sekali topik. Banyak blogger ingin tampil untuk sebanyak mungkin audiens yang jadi mereka menulis tentang banyak topik.

Masalahnya adalah lingkup blog bisa menjadi hilang dan mungkin tidak menarik bagi pengunjung, Mendefinisikan beberapa area kunci yang blog post akan cakup bisa dengan baik mengasah kontent dan menfokuskan pengetahuan dan keahlian blogger.

8. Tidak Berkomitmen pada Proses


Banyak orang yang masuk ke dunia blogging mengira akan menerima dampak langsungnya bagi bisnis mereka. Visibilitas mesin pencari dan traffic akan meningkat, lalu mereka menerima banyak uang.

Tapi tidak seperti iklan pay per click, membangun blog yang membangun bisnis Anda butuh waktu dan usaha.

Coba rencanakan menulis 2 atau 3 post per minggu selama 6 bulan untuk mendapat hasil yang diharapkan, atau lebih banyak bila mereka ada di industri yang kompetitif.

Ini berarti lebih dari sekedar menulis dan anda juga perlu menulis post yang kaya kata kunci atau keyword dengan cara persuasif, contohnya judul yang menarik yang akan dibaca dan dijadikan tautan, dan dibagikan ke social media.

9. Postingan Blog


Cara anda menyusun blog postingan bisa memiliki dampak besar pada keberhasilan blog dan bila sebuah blog post terstruktur dengan baik, ini membantu dari segi SEO dan juga membuat post lebih mudah dibaca.

Sertakan gambar fitur dan tambahkan lebih banyak gambar yang di postingan. Sub headline juga banyak membantu, baik itu untuk SEO dan keterbacaan, dua tips sederhana ini bisa membuat perbedaan besar pada keterbacaan blog postingan anda tersebut.

10. Fokus pada Kuantitas Bukan pada Kualitas


Butuh waktu untuk meriset, menulis, dan mengedit blog post yang bagus dan mendalam. Kecuali Anda perusahaan besar dengan tim penulis profesional, tidak ada cukup waktu dalam sehari untuk melakukan ini dengan baik, karenanya banyak blog muncul dengan materi yang di bawah standar.


Baca juga : Google Perbarui Algoritma 3 Juni 2019

Demikianlah informasi tentang, 10 Kesalahan Yang Harus Dihindari Blogging Pemula, Semoga informasi yang kami sharingkan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca setia kami. Sekian Dan Terima Kasih.
Nazir
I graduated S1, Informatics Engineering Department,

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter