Ads 720 x 90

10 Platform Blogging Gratis Dan Paling Unggulan (Wajib Anda Coba)

PLATFORM
PLATFORM
Blogging adalah kegiatan yang enak banget, karena bisa memberikan informasi kepada orang lain. Juga bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan Blogging.

Banyak sekali orang yang sukses melalui usaha ngeblog. Di Indonesia blogger itu sangat populer, ya walau tidak sepopuler Selebgram pada umumnya.

Karena blog semakin populer, maka banyak platform-paltform untuk ngeblog yang bermunculan, mulai dari gratisan hingaa yang berbayar.

Nah kalian berminat untuk bermain blog, iseng-iseng bisa berpenghasilan, boleh tuh untuk membuat blog.

Untuk itu saya menuliskan beberapa rekomendasi platform yang bisa kalian gunakan untuk memulai Blogging.

Platform Blogging Gratis dan Paling Unggulan (Wajib Anda Coba)


1. Blogger


Blogger
Blogger

Nah ini cocok banget untuk pemula dalam dunia blogging. Blogger adalah platform yang disediakan oleh Google untuk calon blogger pemula.

Cara penggunaan blogger sangat mudah, dan tampilannya sangat ramah. Sehingga orang yang baru-baru untuk ngeblog itu akan lebih mudah memahami tentang CMS blog.

Untuk membuat blog di blogger itu sangat mudah, kita cuma membutuhkan sebuah akun Google, maka sudah bisa membuat blog.

2. Wordpress


Wordpress
Wordpress

Wordpress merupakan platform CMS sekaligus blogging yang sangat populer, dan banyak digunakan oleh profesional.

Wordpress sendiri ada 2 jenis, yang pertama itu hosted dan yang kedua self hosted. Dimana keduanya berbeda, jika yang hosted itu gratisan dan yang self hosted itu berbayar, namun fiturnya lebih banyak dibandingkan dengan wordpress hosted.

3. Tumblr


Tumblr
Tumblr

Tumblr adalah setengah jalan antara WordPress & Twitter. Tumblr cenderung memberikan output yang lebih ringkas dari pada situs blogging lainnya sob.

Tumblr memiliki tampilan yang sangat dinamis dan responsive maka dari itu tidak sedikit yang menggunakan Tumblr.

Anda dapat menyesuaikan tema di Tumblr sesuai keinginan Anda. Tumblr juga memiliki undercurrent sosial yang kuat, melalui model berikut yang dikombinasikan dengan catatan favorit.

4. Weebly


Weebly
Weebly

Weebly salah satu platform blogging menargetkan dirinya lebih dari sekedar blog. Berbagai fitur yang menarik disediakan penyedia ini agar developer dapat membuat sebuah sistem web yang lebih canggih.

Kamu mendapatkan akses ke tata letak yang dapat disesuaikan, banyak tema gratis, dan terbuka untuk HTML editor

5. Yola


Yola
Yola

Yola mengatakan bawa bisnis online Anda dengan Yola hari ini. Pengembangan mudah dilakukan, tampilan sangat dinamis dan responsif. Tidak ada iklan pihak ketiga yang dapat mengotori dinding-dinding blog Anda.

Yola ini hanya memberikan kamu dua situs aja dan tiga halaman web doang sob. Akan tetapi kelebihannya Anda dapat memanfaatkan penyimpanan yang besar dan bandwitch 1 GB. Page speed dari Yola sangatlah cepat.

6. Pen.io


pen.io blog
pen.io blog

Seperti nama situsnya, Anda dapat menulis sebuah karya di Pen.io. Platform ini agak berbeda dengan yang lain. Pengguna tidak perlu login dan sebagai gantinya pengguna akan menentukan URL untuk sebuah pos dan memberikan kata sandi pada postingan tersebut.

Anda dapat memasukkan sebuah gambar dan dapat membuat postingan multi halaman dengan menggunakan tag.

7. Ghost


Ghost
Ghost

Dari namanya, kemungkinan ini adalah sebuah platform yang menyeramkan. Terdapat banyak misteri disini. Bukan, tujuan platform ini dikembangkan tidak seperti namanya.

Platform ini pun bersifat open source sobat. Dalam arti kata anda dapat menggunakannya secara gratis dan salah satu yang terbaik juga sich. Hanya saja, Anda harus mendownload dan menginstall sendiri.

Didalam postingan, akan ada preview langsung tentang bagaimana posting Anda akan berakhir. Gunakan platform ini bukan untuk menakut-nakuti.


8. Wix



Saya tau platform ini dari iklannya di Facebook. Saya tertark melihat iklanya karena memberikan layanan yang sangat mudah. Yaitu membuat sebuah blog dengan cara drag dan drop.

Artinya kita gak perlu repot-repot untuk ngotak-ngatik untuk membuat blog, tinggal seret, trus tempel saja udah jadi.

Nah itulah kelebihan dari platform wix ini.

9. Kompasiana


Nah satu lagi platform asli Indonesia yaitu milik Kompas. Kompasiana adalah platform blog yang bisa digunakan oleh siapa saja dari Indonesia.

Selain itu yang yang menulis arikel di kompasiana juga bisa mendapatkan penghasilan dari artikel yang ditulisnya.

Jika kalian tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari kompasiana, bisa dicoba tuh.

10. Kumparan


Kumparan merupakan berita Online yang sangat populer, bahkan menjadi situs dengan rangking 15 besar di Google. Sumber alexa rank Juli 2019.

Kita dapat membuat blog di Kumparan, sama seperti di Kompasiana. Untuk info lengkapnya silahkan langsung saja ke Kumparan.com.

Nah itulah daftar platform untuk membuat blog yang dapat kalian gunakan secara gratis.

Saran saya gunakan saja Blogger untuk memulai membuat blog, karena itu sangat mudah. Dan panduan tentang blogger juga banyak di Internet. Sehingga kalian gak bakalan bingung nanti saat mengembangkan blog kalian.

Baca juga : 10 Kesalahan yang Harus Dihindari Blogging Pemula

Demikianlah informasi tentang, 10 Platform Blogging Gratis Dan Paling Unggulan (Wajib Anda Coba), Semoga informasi yang kami sharingkan bermanfaat bagi pengunjung kami. Saran dan komentar selalu kami setia tunggu untuk kemajuan blog kami nantinya. Sekian Dan Terima Kasih
Nazir
I graduated S1, Informatics Engineering Department,

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter