Ads 720 x 90

6 Menu Populer Sebagai Menu Sarapan Sehat Dengan Biji Chia (Wajib Anda Coba)

Biji Chia
Biji Chia
INFONAZ - Tidak sulit jika ingin hidup fit. Kamu bisa memulainya dengan mengonsumsi menu sarapan sehat. Sayangnya, banyak yang berpikiran membuat sarapan sehat sangat menyulitkan. Entah itu karena kesibukan yang padat atau kemacetan yang membuat waktu semakin sempit.

Sebenarnya ada banyak jenis makanan sehat yang bisa Anda persiapkan secara mudah. Salah satunya dengan menggunakan biji chia. Selain tinggi serat sehingga melancarkan pencernaan, biji chia juga memiliki kandungan oksidan yang tinggi agar tubuh terhindar dari radikal bebas.

Nah, untuk menikmati semua manfaat di atas saatnya membuat menu sarapan sehat yang simpel dan cepat dengan menggunakan biji chia! Berikut beberapa menu yang bisa Anda terapkan.

1. Pudding Chia Vanilla Kayu Manis


Tidak hanya bisa menjadi makanan penutup, puding juga asyik disajikan sebagai menu sarapan pagi. Anda hanya perlu menyiapkan tapioka, biji chia, susu almond atau susu murni rasa vanila sebagai krim.

Kemudian, tambahkan kayu manis untuk membuat rasa puding beras tidak terlalu keras. Tambahkan roti sebagai topping dan buah-buahan. Tidak perlu khawatir berat badan naik, puding chia rendah kalori sehingga aman dikonsumsi bagi yang menjalankan diet.

2. Selai Biji Chia


Siapa sangka ternyata chia bisa dijadikan selai yang nikmat? Anda hanya tinggal mengkombinasikan biji chia, yoghurt, dan stroberi atau anggur yang sudah diblender. Campurkan semua hingga merata, lalu oleskan pada roti. Praktis sekali, kan?

3. Bubur Biji Chia Dengan Topping Kacang


Pagi-pagi paling enak sarapan bubur! Kalau bosan sarapan bubur ayam, mengapa tidak coba bubur chia? Dijamin tidak menghabiskan banyak waktu.

Campurkan susu almond dan santan (sajikan sebelum tidur) dalam panci kecil, kemudian didihkan dengan api sedang. Tambahkan biji chia dan pisang tumbuk, lalu aduk bahan selama 7 menit hingga mengental. Sebagai sentuhan akhir, Anda bisa menambahkan kacang dan serpihan kelapa.

4. Bar Granola


Membuat bar granola sebagai menu sarapan pagi tidak susah loh. Anda hanya perlu mempersiapkan 1 cangkir kurma yang sudah dihaluskan, 1/4 cangkie selai kacang, 1 1/2 oat, 1/4 cangkir madu, dan 1 cangkir kacang cincang.

Kemudian, tambahkan 2 sendok biji chia. Ratakan adonan di atas loyang dan biarkan mengeras di dalam lemari es. Selesai deh! Kamu bahkan bisa membawanya ke kantor sebagai snack.

Baca juga : Tips Menjaga Dan Mencegah Kanker Payudara Anda (Wajib Bagi Wanita)

5. Berry Smoothie Bowl


Menu sarapan sehat yang satu ini lebih lezat jika dikonsumsi dengan aneka buah-buahan segar. Anda hanya perlu 150 ml susu murni atau susu almond, oat, biji chia, dan campuran stroberi, pisang matang yang dibekukan, buah naga, atau buah lainnya yang sesuai dengan selera Anda.

6. Entrasol Quickstart Cokelat


Bayangkan deh Anda bangun kesiangan saat ingin pergi ke kantor. Belum lagi harus menyiapkan bekal makan Si Kecil dan tidak sempat sarapan. Tenang, menu sarapan sehat yang satu ini dijamin paling praktis diantara menu lainnya!

Dilengkapi dengan biji chia, Entrasol Quickstart merupakan minuman sereal yang diperkaya dengan oat pilihan dan Pro-Fit Formula yang dapat menjaga pencernaan Anda dan berguna untuk kesehatan jantung, tulang, dan kolesterol.

Entrasol Quickstart, lebih dari minuman sereal biasa dilengkapi dengan PRO-FIT Formula untuk mengisi harimu dengan yang bernutrisi dan pas kenyangnya.

Anda hanya perlu menyiapkan 1 bungkus Entrasol Quickstart rasa cokelat atau vanilla veggie, kemudian seduh dengan air panas. Selesai deh! Anda juga bisa mengonsumsinya sebagai makanan ringan.

Kini selalu ada banyak cara untuk hidup sehat. Dimulai dengan sarapan bernutrisi dan mengeyangkan.

Baca juga : 10 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Bola Mata Anda

Demikianlah informasi tentang, 5 Menu Populer Sebagai Menu Sarapan Sehat Dengan Biji Chia (Wajib Anda Coba), Semoga informasi yang kami sharingkan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca. Saran dan komentar, Sekian Dan Terima Kasih
Nazir
I graduated S1, Informatics Engineering Department,

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter