Ads 720 x 90

11 Manfaat Konsumsi Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Pisang, Si Kuning Manis Favorit Sejuta Umat yang Kaya Manfaat
Pisang

Pisang adalah buah yang sangat serbaguna. Selain biasa digunakan untuk membuat smoothie yang menyegarkan, menambah rasa lezat sebagai topping menu lain, atau hanya dimakan begitu saja.

Pisang dengan rasa yang manis dan harga yang terjangkau memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, Studi menunjukkan bahwa dengan makan tiga pisang per hari, Anda menambahkan sekitar 1500 Mg kalium pada tubuh manusia.

Manfaat kulit pisang ternyata bisa jadi pupuk, melunakkan olahan daging bikin kinclong logam silver. Kulit pisang yang biasanya langsung dibuang setelah makan daging buahnya ternyata punya banyak manfaat.

Kulit pisang bisa mampu menyamarkan bekas luka, menghilangkan jerawat dan kecantikan wajah lainnya, Tak cuma itu saja, kulit pisang juga punya manfaat selain untuk kecantikan, Manfaat tak terduga kulit pisang bagi kecantikan, mengatasi jerawat, keriput hingga bekas luka,

Beikut ini adalah 11 Manfaat Konsumsi Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia :

1. Pisang Memperbaiki Pencernaan


Pisang mengandung serat, baik larut dan tidak larut. Serat merupakan nutrisi penting dalam tubuh karena dapat membantu mengatur kecepatan pencernaan, berjalan lebih pelan, Pisang juga akan membuat sobat merasa kenyang lebih lama dan juga dapat membantu masalah sembelit.

Tidaklah heran pisang sering dimasukkan ke dalam maka pagi dan pisang dapat membantu sobat juga memulai hari dengan lebih berenergi lebih lama.

2. Pisang Meningkatkan Kesehatan Jantung


Asupan makanan yang tinggi serat, baik khasiatnya untuk jantung. Diet tinggi serat telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari kedua penyakit kardiovaskular (CVD) dan penyakit jantung koroner (PJK).

3. Pisang Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Studi menunjukkan makan tiga pisang sehari dapat menurunkan tekanan darah Anda secara signifikan, sebuah pisang ukuran sedang memiliki sekitar 422 Mg kalium dan hampis bebas sodium dan pisang juga membantu untuk menetralkan efek tekanan darah yang meningkatkan natrium didalam makanan sobat.

4. Pisang Melawan Anemia


Pisang juga tinggi dengan kandungan Zat Besi dan dapat merangsang produksi hemoglobin didalam darah sobat, serta membantu melawan anemia sobat.

Anemia merupakan penurunan jumlah sel darah merah atau hemoglobin dalam darah, yang menyebabkan kelelahan, pucat dan sesak napas.

Dan juga vitamin B6 yang terkandung didalam pisang dapat menyeimbangkan kadar glukosa darah kita dan juga dapat membantu tubuh manusia penderita anemia.


Baca juga : Caranya Diet Dengan Minum Air Putih, Dalam Waktu Sebulan Bisa Turunkan Berat Badan 30 Kilogram

5. Pisang Menekan Rasa Lapar


Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Alan Hirsch dan Smell And Taste Treatment dan Reseacrch Foundation di Chicago. Mencium aroma pisang ketika sobatqu lapar dapat mengelabui otak sobatqu.

Dan waktu berpikir bahwa sobatqu sudah benar-benar makan, Pisang juga dapat membantu sobat menurunkan berat badan nantinya.

6. Mengobati Migrain Dan Sakit Kepala


Jika kalian mencari cara alami untuk mengobati migrain, kulit pisang solusinya, Tutupi dahi dan leher bagian belakang untuk membantu meringankan sakit kepala.

Ini karena kandungan potasium dalam kulitnya, Masukkan kulit pisang ke dalam freezer selama satu jam, Oleskan satu baris kulit ke dahi dan satu garis di belakang leher. Biarkan sampai hangat, Ulangi jika masih sakit kepala dengan kulit dingin tambahan.

7. Pisang Mengangkat Suasana Hati


Pisang yang berukuran sedang mengandungkan sekitar 27 magnesium Mg. Mineral ini dapat membantu meningkatkan mood sobat dan membantu tidur yang baik nantinya, Pria dan wanita membutuhkan 420 Mg dan 320 Mg magnesium perhari,

Jika tubuh sobat kekurangan magnesium, makan sobat menderita kecemasan dan depresi dan gangguan lainnya.

Asupan untuk diet sehat dan seimbang akam memberikan asupan vitamin. Mineral dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh manusia dengan satu atau dua pisang sedang menambahkan 4 Gram serat perbuah.

8. Pisang Membantu Menciptakan Sel-Sel Tubuh Kembali Sehat


Pisang banyak sekali vitamin B6, yang mengandung 20 persen dari jumlah harian yang diperlukan untuk asupan orang dewasa khususnnya.

Vitamin B6 membantu tubuh memproduksi insulin, hemoglobin dan amino nonesensial asam diperlukan untuk membuat sel-sel sehat. Hal ini juga membantu dengan produksi antibodi untuk melawan infeksi.

9. Pisang Meningkatkan Kesehatan Saluran Pencernaan


Pisang relatifnya mudah banget dicerna, mereka dianggap non-iritasi untuk sistem pencernaan atau saluran pencernaannya, Bahkan, pisang tidak hanya mengurangi permasalahan pencernaan, tetapi juga menguatkan saluran pencernaan dan membantu memulihkan mineral yang hilang setelah diare.

10. Pisang Banyak Vitamin C


Ketika memikirkan vitamin C, jeruk dan stroberi mungkin adalah buah pertama yang ada di pikiran Anda, pisang pun menyediakan 15 persen lebih besar dari kebutuhan harian sobat untuk nutrisi penting.

Vitamin C adalah antioksidan penting yang menetralkan radikal bebas berbahaya didalam tubuh manusia, Radikal bebas adalah atom bermuatan molekul atau ion yang terus menghancurkan sel-sel dalam tubuh Anda.

11. Pisang Meningkatkan Kinerja Atletik


Jika sobatqu pernah bertanyak-tanyak mengapa banyak sekali atlet sangat menyukai pisang, itulah alasanya utama altet, Meningkatkan Kinerja Altetik, Pisang meningkatkan otot dan memberikan antioksidan dan nutrisi lainnya secara alami.

Menurut studi di Appalachian State University, bila sobatqu memakan setengah pisah setiap 15 menit selamat test time trial bersepeda sama efektifnya dengan sobatqu karbohidrat khusus untuk berolahraga setiap 15 menit. Tidak heran Yohan Blake, Jamaika Olimpiade sprinter, dilaporkan makan 16 pisang sehari.


Baca juga : New Pcare BPJS Kesehatan untuk Faskes Pertama (Klinik, Puskesmas, Dokter)

Manfaat Pisang Bagi Kecantikan, Manfaat Pisang Untuk Wanita

Sumber :
https://www.liputan6.com
https://www.tribunnews.com

Demikianlah informasi tentang, 11 Manfaat Konsumsi Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Manusia, Semoga informasi yang kami sharingkan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca kami. Saran dan Komentarnya selalu kami tunggu, untuk blog kami. Sekian dan Terima kasih...
Nazir
I graduated S1, Informatics Engineering Department,

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter