Ads 720 x 90

New Pcare BPJS Kesehatan untuk Faskes Pertama (Klinik, Puskesmas, Dokter)

New Pcare BPJS Kesehatan
New Pcare BPJS Kesehatan

 

Sudah Tahu Pcare BPJS Kesehatan?

 

Pcare BPJS Kesehatan
Pcare BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan memiliki sebuah aplikasi yang keren aplikasi tersebuat dikash nama Pcare BPJS. Aplikasi ini digunakan untuk meningkatkan pelayanan para fakes didalam melayani para peserta yang berobat yang menggunakan Kartu BPJS Kesehatan.

Primary Care BPJS Kesehatan adalah sebuah aplikasi berbentuk website yang dibuat khusus untuk untuk faskes tingkat pertama sepertia pukesmas. Klinik dan dokter untuk meningkatkan pelayanan nantinya.

Aplikasi Pcare yang telah digunakan sejak tahun 2014 dan terus dikembangkan secara fungsi dan kegunaannya dan fungsi yang telah dibuatkan di dalam aplikasi menyesuikan dengan kebutuhan masyaratkan dan lengkat dengan datanya.

Melalui Aplikasi Pcare Faskes dapat mengakses data langsung ke Server BPJS Kesehatan dan aplikasi ini pun berisikan sistem informasi untuk pelayanan pasien BPJS Kesehatan, dengan kerja faskes menjadikan lebih mudah seperti :
  • Pendaftaran Pasien
  • Pengakan Diagnosa
  • Terapi Pengobatan
  • Serta Pelayanan Laboratorim

Dan untuk mengaksesnya aplikasi pcare ini, silahkan kunjungi https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id. Setelah itu silahkan sobatqu loginkan dengan memasukan username dan passwordnya.

Silahkan faskes melakukan pendaftaran ke kantor BPJS Kesehatan ditempat sobatqu daerah kita masing-masing.

Apabila afa faskes yang terlupakan usernama atau passwordnya, maka bisa melakukan request lupa di menu password yang telah disediakan atau sobatqu bisa juga langsung menghubungi BPJS Kesehatan di daerah sobatqu berada.

Menu Fungi Pada Aplikasi Pcare BPJS Kesehtan.
  • Home
  • Entry Data
  • Lihat Data
  • Tools
  • Logout

Untuk saat ini Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan Sudah terupdate versi terbaru di Bulan Mei 2018 adalah menggunakan Versi 1.4.6. dan aplikasi ini bisa diakseskan secara online melalui Pcare.bpjs-kesehatan.go.id,

Namun sebelumnya sobatqu terlebih dahulu harus terdaftar sebagai Fasilitas Kesehatan (Faskes) dari program BPJS Kesehatan. Bagi pengguna Smartphone berbasis Android Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan bisa sobatqu download melalui GooglePlayStore.

Cara Menggunakan Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan.


Secara Umumnya Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan terdiri dari :

  • Memasukan Data Pendaftaran Pasien Baru
  • Entri Data Kunjungan Pasien
  • Database Tabel Diagnosa Nama Penyakit Beserta Kode
  • Entri Data Dan Database Pelayanan Obat-obatan
  • Entri Data Penunjang Diagnosa
  • Entri Rujukan

Data Anggota Faskes BPJS Kesehatan.


Untuk saat ini yang telah menjadi anggota Faskes Kesehatan Pesertanya JKN-KIS yang terdiri dari Faskes Tingkat Pertama dan Faskes Rujukan bisa sobatqu lihat pada Tabel yang ada dibawah ini :
 
Data Anggota Faskes BPJS Kesehatan
Data Anggota Faskes BPJS Kesehatan

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pcare Bpjs Kesehatan


Proses Pendaftaran pasien menjadi cepat dan akurat, melalui Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan ini, petugas hanya memasukkan nomor kepesertaan, maka data peserta sepertia nama, tanggal lahir dan alamat pasien secara otomatis akan tertera dilayar monitar.

Proses diagnosa penyakit lebih mudah jika konsument telah pernah berobat sebelumnya, maka karena itu petugas bisa melihat data historis mengenai penyakit dan pengobatan yang pernah dilakukan oleh pasien sebelumnya.

Jaringan sistem aplikasi ini luas dan datanya sobatqu akan selalu sama selagi sobatqu di klinik atau puskesmas yang memiliki sistem Pcare BPJS Kesehatan di seluruh indonesia.

Sistem pendaftarannya pun rujukan yang paling cepat. Apabila penyakit sobatqu derita tidak bisa ditanggani oleh klinik atau Faskes Tinggkat Pertama, oleh karena itu petugas klinik tersebuat bisa segara meneruskan Ke Faskes Rujukkan secara Online ke rumah sakit yang telah bekerjasama.

Jadi bagi sobatqu peserta BPJS Kesehatan. Carilah informasi mengenai Klinik dan Puskesmas atau Dokter Praktek yang menggunakan Fasilitas Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan terdekat di Kota sobatqu berada atau daerah sobatqu.

Rasakan perbedaan proses pelayanannya dan pendaftaran pasien yang selama ini dirasakan antrianya cukup panjang dan memakan waktu sobatqu seharian full.

Selain itu juga sebagai antisipasi jika suatu saat setelah sobatqy di diagnosa dan klinik tersebut tidak mampu menangani penyakit yang diderita pasien dan sobatqy juga akan lebih mudah dirujukan ke Rumah Sakit yang fasilitasnya lebih lengkap yang telah bekerjasama dengan Kantor BPJS Kesehatan daerah sobatqu.

Sumber :
https://www.panduanbpjs.com/pcare-bpjs-untuk-faskes/
https://www.kembar.pro/2018/05/Primary-Care-BPJS-Kesehatan.html

Baca juga : 10 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Bola Mata Anda

Demikianlah informasi tentang. New Pcare Bpjs Kesehatan untuk Faskes Pertama (Klinik, Puskesmas, Dokter). Semoga informasi yang kami sharingkan bermanfaat bagi pengunjug dan pembaca kami. Saran dan komentar selalu kami tunggu. Sekian dan terima kasih..
Nazir
I graduated S1, Informatics Engineering Department,

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter