Sobatqu Sedih Nggak Lulus Di SNMPTN? Tenang Sobatqu, Masih Banyak Peluang Untuk Sobatqu!

SNMPTN

Pengumuman kelulusan SNMPTN di tahun 2019 Sudah Resmi Diumumkan Siang Kemari.

Menurut M. Nasir, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada press conference, dari pendaftar 478.608 di SNMPTN 2019, yang berhasil diterima adalah 92.331 dengan persentase 19,29 persen.

Selamat untuk sobatku yang telah dinyatakan lulus SNMPTN dan diterima di PTN impian! Buat kamu yang tidak lulus, jangan sedih, galau, atau berkecil hati ya Sobatqu, Nggak lolos SNMPTN, bukan berarti kesempatanmu habis sampai di sini.

Tetaplah semangat dan lakukan cara ini untuk kembali mempersiapkan dirimu masuk ke PTN impian.

1. Persiapkan Diri Untuk Menghadapi UTBK SBMPTN 2019


Sobatku?, tenangkan dirimu dan ingat kembali apa tujuanmu sebenarnya. Pastinya masuk ke jurusan atau PTN impian ‘kan? Setelah SNMPTN masih ada jalur lain yang akan kamu hadapi yaitu jalur SBMPTN.

Bedanya dengan SNMPTN, di jalur ini kamu harus mengikuti tes UTBK yang merupakan salah satu syarat utama pendaftaran SBMPTN 2019. Jadi yang akan menentukan kelulusan kamu adalah hasil tes yang kamu kerjakan saat UTBK nanti.

SBMPTN 2019

Secara nasional yang selamat ini yang telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keungulan, baik itu bagi calon mahasiswa yang baru, Perguruan Tinggi Negeri maupun kepentingan nasional. Bagi calon mahasiswa baru, ujian tertulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah dan fleksibel dikarenakan adanya mekanisme lintas wilayahnya.

SBMPTN tentunya menjadi ajang seleksi masuk perguruan Tinggi Negeri yang paling dinantikan oleh Mahasiswa Baru. Segala persiapan pun akan dilakukan agar bisa masuk Ke PTN impian dan unggul di antara pejuang lainnya.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah mencari tahu informasi penting secara menyeluruh dan catat tanggal UTBK SBMPTN 2019. Kemudian, persiapkan dirimu dengan lebih matang lagi.
Kamu juga nggak perlu repot datang ke tempat bimbel hingga malam hari. Kamu bisa belajar melalui latihan soal-soal UTBK SBMPTN 2019 di Ganesha Operation.

Pendaftaran UTBK 2019 dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang I akan berakhir pada 24 Maret 2019. So, langsung persiapkan seluruh persyaratannya dan daftarkan dirimu melalui jalur SBMPTN ya Sobatku.

2. Ikut Tryout Persiapan UTBK SBMPTN 2019


Selain belajar setiap hari, penting untuk kamu mengikuti try out simulasi SBMPTN. Dengan mengikuti try out, kamu bisa memiliki gambaran di mana posisimu di antara peserta lainnya, sekaligus menjadi sarana latihan sebelum kamu mengikuti tes yang sebenarnya.

Sobatku?, sekarang kamu nggak perlu susah lagi mencari tryout, Bersama ganesha operation kamu Ikut Tryout Onlinenya.

3. Mengikuti Ujian Mandiri


Namun, kamu harus cari tahu dulu sobatku, apakah PTN yang kamu tuju membuka jalur mandiri atau tidak.

Proses seleksi Ujian Mandiri di tiap kampus juga berbeda-beda. Ada yang mengharuskan kamu mengikuti tes lagi atau ada yang menyeleksi berdasarkan nilai UTBK SBMPTN.

Sebaiknya kamu mencari informasi terlebih dahulu mengenai jadwal Ujian Mandiri dan mekanisme yang diberlakukan agar tidak ada yang salah atau terlewatkan.

4. Coba Perguruan Tinggi Swasta


Sudah ikut SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri masuk PTN, tetapi kamu masih tidak diterima juga di PTN impian. Padahal kamu sudah berusaha dengan maksimal, namun ternyata hasil yang didapatkan mengecewakan.

PTS juga nggak kalah dengan PTN kok Squad. Bahkan, ada juga jurusan-jurusan tertentu yang ternyata lebih baik dari PTN.

Waktu nggak lulus SNMPTN gue sih nggak terlalu sedih, karena gue udah milih PTS dengan jurusan yang bagus untuk dukung impian gue,” ungkap kak Fidi, lulusan salah satu PTS terbaik di Jakarta.
Sobatku?, yang terpenting adalah ketahui tujuan kamu dengan jelas.

Manfaatkan kekecewaan dan kesedihanmu karena nggak lulus SNMPTN menjadi semangat baru untuk menghadapi peluang lainnya, yaitu SBMPTN, Ujian Mandiri, dan lainnya. Selain itu, jangan lupa untuk minta dukungan dan doa orang tua ya.

Ingat sobatku! Bukan hanya belajar dengan lebih keras, tetapi belajarlah dengan lebih pintar. Buat perjuanganmu untuk masuk ke PTN impian menjadi lebih mudah bersama Ganesha Operation

Baca juga : Universitas Brawijaya Kampus Paling Terbanyak Peminat Di Jalur SBMPTN 2019

Demikianlah informasi tentang. Sobatqu Sedih Nggak Lulus Di SNMPTN? Tenang Sobatqu, Masih Banyak Peluang Untuk Sobatqu!. Semoga informasi yang kami sharingkan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca kami. Saran dan komentar selalu kami tunggu. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Sobatqu Sedih Nggak Lulus Di SNMPTN? Tenang Sobatqu, Masih Banyak Peluang Untuk Sobatqu!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel