Universitas Brawijaya Kampus Paling Terbanyak Peminat Di Jalur SBMPTN 2019

SBMPTN 2019
SBMPTN 2019

INFONAZ - Seleksi bersama Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat SBMPTN maupun SBMPTN Premium yang merupakan Seleksi bersama dalam penerimaan calon mahasiswa baru dilingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis.

Secara nasional yang selamat ini yang telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keungulan, baik itu bagi calon mahasiswa yang baru, Perguruan Tinggi Negeri maupun kepentingan nasional.

Bagi calon mahasiswa baru, ujian tertulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah dan fleksibel dikarenakan adanya mekanisme lintas wilayahnya.

Anda calon mahasiswa Universitas Brawijaya yang mendaftar lewat jalur SBMPTN 2019?

(UB) Universitas Brawijaya kembali menempati posisi pertama sebagai perguruan tinggi negeri yang paling banyak sekali diminati di jalur SBMPTN di tahun 2019, Setelah Seleksi Snmptn 2019

Total jumlah pendaftar SBMPTN yang menempatkan Universitas Brawijaya sebagai tujuannya ada sebanyak 55.871 perseta, Jumlah ini merupakan yang terbanyak di antara perguruan tinggi negeri lainnya di Indonesia.

Pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 lalu, Universitas Brawijaya juga menjadi kampus terbanyak yang menerima pendaftar dengan jumlah total 3.957 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Rektor I Universitas Brawijaya Prof Dr Aulanni’am, seperti yang dikutip dari kompas.com.

Prof Dr Aulanni’am pun mengatakan bahwa Universitas Brawijaya banyak diminati oleh calon mahasiswa karena banyaknya fakultas yang dimiliki serta suasana daerahnya yang nyaman.

Selain itu, suasana dan lingkungan kota Malang khususnya di Universitas Brawijaya juga dinilai mendukung untuk semua kalangan ekonomi.

Baca juga : 5 Bimbingan Belajar Terbaik Di Indonesia 2019

Selain Universitas Brawijaya, peringkat dua kampus yang paling banyak diminati di SBMPTN 2019 adalah Universitas Sebelas Maret (UNS), sedangkan di peringkat ketiga ditempati oleh Universitas Diponegoro (Undip).

Kriteria Kelulusan Pendaftar

Dilansirkan oleh kompas.com. Prof Dr Aulanni’am menjelaskan bahwa untuk SBMPTN tahun ini nilai yang diambil murni dari nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer disingkat UTBK 2019.

Berbeda dengan Universitas lainnya yang mungkin masih menyediakan kriteria lain untuk mendaftar SBMPTN.

Universitas Brawijaya sendiri murni mengambil 100 persen nilai UTBK dan tidak ada kriteria lain seperti portofolio prestasi.

Detail jumlah pendaftar Saintek dan Soshum di Universitas Brawijaya

Jumlah peminat SBMPTN 2019 di Universitas Brawijaya untuk program studi sains dan teknologi atau Saintek sebanyak 33.987 Pendaftar.

Program studi Saintek masih mendominasi jumlah pendaftar di Unviersitas Brawijaya, Di program Saintek ini, ada sebanyak 18.423 pendaftar SBMPTN yang menempatkan Universitas Brawijaya sebagai pilihan pertama dan 15.564 pendaftar menjadikan kampus yang berada di Malang ini sebagai pilihan kedua.

Baca juga : 10 Keunggulan Bimbel (GO) Ganesha Operation

Sementara itu kalau untuk program sosial humaniora atau Soshum ada sebanyak 21.884 pendaftarnya.

Dengan rincian 12.580 pendaftar yang menempatkan Universitas Brawijaya sebagai pilihan pertama dan 9.304 pendaftar yang menempatkannya sebagai pilihan kedua.

Daya tampung untuk program studi Saintek sendiri yang sudah ditetapkan yaitu sebanyak 3.627 orang dan program studi Soshum sebanyak 1.988 orang.

Untuk prodi yang paling diminati di SBMPTN 2019 ini adalah Ilmu Hukum (2.584), Agroteknologi (2.202), Peternakan (1.734), Ilmu Administrasi Bisnis (1.598), dan Pendidikan Dokter (1.468).

Pada jalur mandiri, Universitas Brawijaya menetapkan kuota 30 persen dari jumlah total mahasiswa baru yang diterima.

Untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, selain tes tulis Universitas Brawijaya juga akan memberikan kriteria lain di jalur mandiri tahun ini yang berupa portofolio prestasi.

Baca juga : 10 Bimbingan Belajar Terbaik Di Indonesia Untuk Masuk SBMPTN & SNMPTN

Demikianlah informasi tentang, Universitas Brawijaya Kampus paling terbanyak peminat di jalur SBMPTN 2019, Semoga informasi yang kami sharingkan bermanfaat bagi pengunjung bagi pembaca kami. Saran dan komentarnya kami tunggu. Sekian dan Terima Kasih..

0 Response to "Universitas Brawijaya Kampus Paling Terbanyak Peminat Di Jalur SBMPTN 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel