Indikator Pembangunan Ekonomi

Economic Develompment adalah suatu negara berdasarkan beberapa indikator yang harus dipenuhi agar bisa digunakan sebagai gambaran bahwa sesuatu negara tersebut sedang melalui proses pembangunan ekonomi, Indikator tersebut mencakup indikator ekonomi dan sosial.


Indikator Ekonomi yang meliputi laju pertumbuhan ekonomi sebagai proses adanya kenaikan output perkapita di dalam kurun waktu yang lama sertaadannya peningkatan produk nasional bruto perkapitanya.

Sedangan indikator sosialnya meliputi indeks dari pembangunan sumber daya manusianya  (harapan hidup, pendidikan dan standar hidup layak) dan indeks mutu hidup  (angka kematian dan harapan hidup pada usia satu tahun).


Tujuan Pembangunan Ekonomi


Apa Saja Indikator Keberhasilan Pembangunan Ekonomi?

Pembangunan Ekonomi yang memiliki beberapa tujuannya untuk mencapai kesejahteraan terhadap pendapatan perkapitannya, yaitu adalah :

Untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat dengan pemerataan pendapatan, meningkatkan kesempatan kerja dengan menambah bidang-bidang kerjanya yang bisa menyerap banyak tenaga kerjanya.

Memperbaiki mutu pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya
Meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap budaya nilai – nilai luhur termasuk sosial, agama dan kultur agar tidak mudah terpengaruh dengan budaya lain yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku dalam suatu negara

Demikialah informasi tentang, Indikator Pembangunan Ekonomi, Semoga informasi yang kami sharingkan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca kami, Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Indikator Pembangunan Ekonomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel