Tips Cara Memanfaatkan Uang THR Dengan Baik dan Bijak

THR

Dua pekan menjelang Lebaran merupakan momen-momen yang ditunggu bagi para karyawan. Selain menantikan hari yang fitri itu, ada ketentuan dari pemerintah mengenai kewajiban perusahaan untuk memberikan uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang jumlahnya cukup lumayan untuk membantu memenuhi kebutuhan Lebaran.

Ketentuan Mengenai THR


Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang strategi dan cara bijak memanfaatkan uang tunjangan hari raya, terlebih dahulu kita akan membahas tentang siapa saja yang berhak mendapatkan THR.

Tentu saja hal ini sangat menggembirakan mengingat sebelum keluarnya peraturan tersebut para karyawan hanya bisa mendapatkan THR setelah menempuh masa kerja tiga bulan.

Mengingat banyaknya ditemukan kasus bahwa perusahaan tidak mau membayarkan THR, sekarang Anda bisa lebih tenang, karena THR wajib dibayarkan berdasarkan ketentuan di atas.

Apabila perusahaan terkait tidak mau memberikan THR, maka perusahaan tersebut akan dikenakan konsekuensi, baik itu berupa sanksi administratif atau denda.

Sebagai karyawan semestinya Anda sudah memahami betul tentang aturan tersebut karena sudah disosialisasikan kepada serikat buruh atau perkerja, asosiasi pengusaha, dan pemerintah.

Anggap saja tunjangan hari raya atau THR ini sebagai gaji ke-13 dan bonus yang diterima oleh karyawan. Meski sebagai penghasilan tambahan, kamu tetap perlu memanfaatkan uang THR dengan bijak agar tidak menyebabkan kesulitan keuangan di kemudian hari.

Maklum, kebutuhan menyambut Lebaran sangat besar. Tanpa perencanaan yang baik, berapapun uang THR yang kamu terima, bisa-bisa akan menguap tak berbekas.

Apakah kamu sudah memiliki rencana menggunakan uang THR tahun ini? Berikut ini 5 alokasi uang THR yang perlu kamu sisihkan agar dana THR tidak menguap begitu saja, seperti dikutip dari situs perbandingan dan pengajuan pinjaman HaloMoney.co.id.

Dihari Hari Raya Idul Fitri dengan gembira berkumpul bersama sanak keluarga dikampung atau dirumah. Selain itu pastinya anda juga menantikan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) yang dberikan oleh setiap perusahaan paling lama 7 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Bagi para karyawan kantoran, salah satu momen paling ditunggu adalah menjelang Lebaran dipembagian Tunjangan Hari Raya (UANG THR).

Uang THR Untuk Berbagi Dengan Yang Membutuhkan


Saat bulan ramadhan, memberikan zakat merupakan salah satu ibadah yang memberikan pahala besar bagi yang melaksanakan.

Uang yang anda dapat tidak akan sia-sia karena anda membantu orang lain yang sangat membutuhkan, anda juga akan merasakan kebahagiaan karena mampu memberikan hal yang bermakna bagi orang lain.

Uang THR Untuk Bayar Hutang


Jika sobat memiliki hutang yang belum lunas, maka sobat dapatkan mem
Jika anda memiliki hutang yang belum lunas, maka anda dapat memanfaatkan uang THR untuk melunasi hutang yang anda miliki.

Uang THR Untuk Ditabung


Untuk permasalahan yang sering terjadi saat akan menabung Uang adalah karena anda tidak memiliki cukup Uang untuk ditabungkan, akibatnya banyak keperluan yang menggunakan uang itu.

Uang THR bisa menjadi solusi dari permasalah tersebut, anda dapat memanfaatkan uang THR untuk ditabung agar dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lebih besar dan genting.

Sisihkan Untuk Investasi


Sebaiknya UANG THR tidak anda gunakan untk memenuhi pengeluaran sehari, tetapi untuk permakaian jangka panjang, Karena jika kamu gunakan untuk keperluan sehari-hari, kemungkinan besar kamu malah jadi boros. Jadi lebih baik anda sisihkanlah uang THR anda untuk modal investasi anda nantinya.

Dengan begitu, uang THR jadi semakin bermanfaat dalam kehidupan finansial kamu. Pakai sekitar 10 persen dari THR untuk investasi.

Jamuan Lebaran Dan Mudik.


Berbelanja jamuan Lebaran termasuk kebutuhan yang perlu ada saat Idul Fitri tiba. Hidangan ini tentu akan menambah suka cita semua anggota keluarga di hari nan fitri tersebut. Sebab itu kamu perlu menyiapkan segala keperluan jamuan itu menjelang Lebaran.

Dalam belanja hidangan Lebaran seperti kue, lauk pauk makanan selama lebaran, hingga berbelanja kebutungan sekunder seperti mendekorasi rumah, sebaiknya kamu menggunakan uang THR dengan cermat.

Hitung berbagai kebutuhan yang diperlukan saja, dan hindari belanja sesuatu yang tidak perlu dan terkesan berlebihan.

Sedangkan untuk kebutuhan mudik, seperti tiket transportasi, bensin, atau persiapan lain di jalan, sebaiknya tidak kamu ambil dari dana THR. Namun sudah kamu alokasikan dari tabungan yang telah kamu kumpulkan sejak beberapa bulan sebelumnya.

Demikianlah informasi tentang, Tips Cara Memanfaatkan Uang THR Dengan Baik dan Bijak, Semoga bermanfaat dari postingan kami ini, Terima Kasih..

0 Response to "Tips Cara Memanfaatkan Uang THR Dengan Baik dan Bijak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel