-->

Bahaya Menggunakan Template Blogger Premium Secara Gratis

Apa itu blogger?


Template Blogger Premium Secara Gratis
Template Blogger Premium

Blogger merupakan sebuah layanan publikasi blog secara gratis yang dibuat oleh Pyra Labs and diakusisikan oleh Google di tahun 2003.

Secara umumnya blog yang dihostkan oleh Google ini berada dibawah subdomain dari Blogspot.com.

Blogger yang diperbolehkan penggunnya untuk mempublikasikan blognya diserver lainnya dan melalui FTP hingga 1 Mei 2010.

Apa itu template?


Yang dimaksud dengan template adalah desain-desain halaman blog atau halaman website berserta seluruh komponenya yang ada, baik itu berupa file statisnya.

Maupun file dinamisnya yang berupa program atau pun aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi websitenya.

Kenapa Anda Tidak Disarankan Untuk Menggunakan Template Premium Secara Gratis

Blogger bisa sangat berbahaya untuk keamanan blogger karena bisa dikenalkan malware oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Karena kode dari template itu sendiri bisa disebarkan melalu berbagai file untuk menyamarkan diri dan ini membuatnya susah untuk dideteksi dan diperbaikin jika website anda sudah kena malware.

Dan bahkan, anda pun bisa saja di de-indexkan dari search engine atau mesin pencari Google karena dianggap mendistribusikan malware.


Olehlah langsung saja. Berikut ini adalah bahayanya menggunakan template blogger secara gratis?

SEO Menjadi Buruk


Bila kita menggunakan template bajakan untuk website kita maka kita akan mendapatkan dampak buruk bagi SEO website anda.

Akan tetapi Mesin Pemcari bisa langsung tahu dan akan langsung memberikan penalty ke website anda dengan menghilangkan website anda dari halaman rangking Mesin Pemcari atau berhantikan meng index website anda nantinya.

Anda pun tentu tahu bahwa usaha SEO bukalah sesuatu yang bisa anda lakukan hanya didalam waktu semalam sajakan, perlu waktu yang sangat lama kita maksimalkan SEOnya.

Dikalau sampai SEO anda terpengaruh maka anda akan butuhkan waktu yang lama untuk bisa memperbaikin SEO Webstie anda nantinya.

Melanggar Hak Cipta


Untuk yang kedua umumnya bagi pengguna blogger akan Melanggar Hak Cipta maka dihapus Link Credit yang akan membahayakan kelangsungan blog kita he..

Si pemilik blog akan mengetahui dan tidak terima kemudian melaporkan blog kita sebagai blog kriminal dan ilegal, maka karena itu pastikan blog kita akan hilang dari Mesin Pencarian Google.

Blog Anda Akan Menjadi Blog Spammer


Bila kita tidak memperhatikan maka itu maka menghabiskan sisa blog kita yang dicap oleh mbah Google sebagai spammer nantinya.

Oleh karena itu suatu template yang sudah didaftarkan pada situs licence yang sewaktu-waktu akan melihat blog kita. Jika terjadi pelanggaran.

Anda Tidak Mendapatkan Support


Pengguna blogger membutuhkan support dan dokumentasi untuk menggunakan versi premium sebuah themes.

Untuk Developer produk yang biasa memberikan support dan dokumentasinya untuk pengguna yang berbayarnya.

Kalau anda yang menggunakan yang versi nulled, maka anda tidak akan mendapatkan support dan dokumentasi ini.

Sebenarnya, banyak sekali alternatif tersedia untuk template premium, sehingga anda tidak perlu menggunakan template yang berbahaya.

Terkadang template premium juga menawarkan versi gratisnya juga dari temanya. Blogger juga sebenarnya menyediakan juga ribuan template gratisnya yang bagus SEO untuk anda gunakan bila anda mau.

Bahkan ada juga yang bisa bekerja lebih baik dari pada produk premium kalau anda ingin mencari template gratisa yang tidak kalah bagusnya dari template premiumnya.

Blog Anda Kurang Berkah


Untuk yang terakhir. Bagi yang masih percaya dengan berkah maka pasti anda tidak akan pernah meng otak-atik link credit di template gratis menjadi premium.

Pasti pemilik template itu tidak akan rela dan mengutuk blog kita menjadi blog mati hee.. gimana bahaya kan?

Nah, itu dia alasan mengapa anda tidak boleh menggunakan template premium secara gratis. Kemungkinan besarnya produk yang dibajak akan mengancam keamanan website anda nantinya.

Karena didalam template premiun tersimpan kode-kode yang membahayakan blog anda itu sendiri.

Bila anda ingin menggunakan template premium, gunakan lah yang versi gratisnya dulu, kalau nanti anda sudah punya dana, baru update ke versi premiumnya.

Demikianlah informasi, Bahaya Menggunakan Template Blogger Premium Secara Gratis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca nantinya.

0 Response to "Bahaya Menggunakan Template Blogger Premium Secara Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel