-->

Pengertian, Pendidikan & Metode Pembelajaran Generasi Millennial?

Pendidikan Generasi Milenial

Apa yang dimaksud dengan Generasi Milenial itu?

Generasi Milenial adalah merupakan generasi yang terlahir sekitar tahun 1980 sampai dengan tahun 2000 san. Terlahir dengan zaman yang sudah maju dalam teknologi. Misalnya televisi yang sudah berwarna sekarang sama dengan smartphone yang sudah sangat canggih dan internet yang super cepat.

millennial generation
Millennial Generation
Sehingga menjadi salah satu ciri khas Generasi Milenial mahir bereknologi dan di indonesia dimana jumlah pendudukan terus meningkat, secara otomatis melahirkan generasi generasi milienial yang berkualitas.

Sebenarnya generasi milenial adalah generasi pembaru bagi suatu negeri, jika diberikan pendidikan dengan metode pembelajaran yang tepat dengan metode pembelajaran yang menarik dan inovatif.

Menjadi salah satu kelebihan dari generasi milenial ini adalah dengan cepat beradaptasi dengan teknologi. Bisa kita ambil contohnya dengan aplikasi sosial media dipenuhi Oleh Generasi Milenial kita.

Katakan aja generasi milenial adalah merupakan pemudah di masa depan kita, remaja atau manusia yang berumur hingga 32 tahunlah kurang lebih. Sebagaian besarnya dari mereka mendominasi kehidupan dunia digital kita sekarang ini.

Namun untuk sekarang mereka sebagain besar lebih aktif di dunia digital sehingga kebanyakan generasi milenial cenderung acuh tak acuh dengan lingkungan dan masyaratkan sekitarnya.

Misalnya ada kegiatan bersih-bersih lingkungan yang diadakan Kampung kita atau RW lah sedangkan generasi milenial lebih memilih dirumah aja bermain gadget yang terkoneksi atau bermain game.

Optimalisasi teknologi didalam pembelajaran perlu dibimbing oleh tenaga pendidikan yang berkualitas juga, agar generasi milenial tidak gagal paham dalam memanfaatkan teknologi yang baik, sebab saat ini banyak sekali yang salah kaprah didalam berteknologi, sekarang banyak khusu, bisa sobat ambil contohnya.

Didalam dunia digital dibuat wadah yang menyeramkan dan saling memusuhi yang membuat antar manusia memendam rasa dendam. Nah, oleh karena itu disamping optimalisasi teknologi dalam pendidikan kita.

Metode Pembalajaran Generasi Millennial

Banyak orang meyakini jika pendidikan tinggi tidak selalu membawa pada jenjang pekerjaan yang lebih baik. Paham ini juga dipercaya oleh generasi millennial. Meski begitu, mereka rupanya tidak main-main dalam urusan pendidikan. Kehidupan nyata dan sekolah menjadi pendidikan utama mereka.

Generasi millennial pada akhirnya memilih bersekolah tinggi sekaligus melakukan perjalanan untuk bisa mendapatkan ilmu baru, dengan demikian saya berharap generasi milenial semakin semangat untuk belajar dan dapat menghasilkan ide ide baru dari pelajar itu.

Masa belajar mengajar pun harus lebih produktif dimana pun kita. Nah, menjadikan salah satu yang bisa memicu hal itu adalah saat ada tugas sekolah atau proyeklah dimana mereka dapat terlibat langsung denang industri berangakutan atau disekolahlah.

Kerjaan di Generasi Millennial adalah?

Freelance

Freelance
Freelance
Bekerja sebagai freelance mulai populer pada generasi ini, baik sebagai full time freelancer atau part time. Banyak anak muda yang merasa tak cocok untuk bekerja di kantor dengan fix hour. Sebagai freelancer mereka bebas menentukan jam kerja hingga bisa lebih ekpresif dalam berkarya.

Mereka tidak berkeberatan untuk bekerja pada waktu weekend atau tengah malam, asal bisa sesuai dengan jadwal pribadi. Ada juga yang bekerja sebagai freelancer untuk mengembangkan bakat di luar pekerjaan full time.

Tidak heran jika banyak anak muda yang kini punya banyak kemampuan sehingga mencari uang menjadi lebih mudah.

Membuka Toko Online

Online
Toko Online
Generasi millennial pasti mengenal beberapa marketplace di indonesia seperti, tokopedia.com, bukalapak.com, lazada.com dan lainnyalah. Marketplace layaknya sebuah pasar, dimana anda bisa membuka Lapak dan menjual barang dagangan anda disitu.

Namun sobat tetap haeus mengelar lapak juga diberbagian marketplace yang ada marketplace yang ada Apalagi marketplace telah memiliki banyak costumer, sehingga membuka “lapak” disana bukanlah hal yang merugikan.

Online Shop

Shop
Pengguna Internet di indonesia sebagain besarnya adalah Generasi millennial dan pasti menggunakan smartphone untuk mengakses internet dan inilah menyebabkan penggunaaan aplikasi mobile sebagai sarana bisnis meningkat.

Sobat bisa liat ecommerce besar, pasti menggunakan aplikasi mobile di android dan ios untuk berjualan, dan terbukti mampu meningkatkan omset mereka.

Aplikasi shop itu seperti membuat website juga. Anda pun juga dapat menggunakan Jasa Pembuatan Aplikasi Online Shop agar dapat memiliki sebuah aplikasi yang bagus dan berkualitas.

Entrepreneur

Entrepreneur
Entrepreneur
Generasi millennial menjadi salah satu generasi yang dianggap mandiri. Kenapa? Karena generasi ini senang mencari uang dengan usaha sendiri. Nggak heran kalau pada usia 28 tahun saja mereka sudah bisa menjadi CEO.

Generasi millennial tidak senang bekerja dengan orang lain, sehingga mereka memutuskan untuk mendirikan bisnis sendiri atau menjadi entrepreneur. Salah satu celah yang mereka manfaatkan adalah digital karena mereka tumbuh dan berkembang dengan internet, peluang yang dicari pun tak jauh-jauh dari dunia ini.

Membangun Startup

Startup
Startup
Generasi millenial kita memang tidak asi lagi dengan sebuah startup sudah dan untuk membangun Startup dibutuhkan modal yang tidak sedikit. coba anda tengok perusahaan seperti Tokopedia maupun Gojek yang berhasil menjadi raksasa bisnis di Indonesia.

Di tahun 2020 tentu kebutuhan akan bisnis startup semakin meningkat, maka dari itu persiapan sedari sekarang agar anda bisa bersaing dengan baik.

Itulah informasi tentang. Pengertian, Pendidikan & Metode Pembelajaran Generasi Millennial. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca blog ini. Sekian dan Terimakasih.

0 Response to "Pengertian, Pendidikan & Metode Pembelajaran Generasi Millennial?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel