-->

Strategi Pemasaran dari Seorang Jack Ma dalam Membangun Alibaba Group?

Strategi Pemasaran dari Seorang Jack Ma
Strategi Pemasaran dari Seorang Jack Ma
Jack Ma adalah pendiri dari Alibaba Group yaitu salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia yang berasal dari China. Alibaba menyediakan layanan penjualan melalui portal web dengan metode customer to customer, business to customer dan business to business.

Alibaba juga menyediakan layanan pembayaran elektronik, mesin pencari belanja, dan layanan komputasi awan data-centric.

Jackma memulai dari situs Alibaba.com di tahun 1999. Metode business to business bertujuan untuk menghubungan produsen China dengan pembeli diluar negeri. Pada tahun 2012 saja. Alibaba Group menangani 1,1 triliun yuan atau sekitar 170 miliar dollar lah didalam penjualannya saja.

Dan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Lazada sudah dibeli saham nya oleh Alibaba senilai 1 miliar dollar atau sekitar Rp13,2 triliun.

Keunikan lain yang dimiliki oleh alibaba adalah merupakan portal business to business terbesar di dunia sekarang dan beda dari e-commerce biasanya ya. Karena hanya menawarkan konsep business to consumer saja.

Alibaba menangkap pasar business to business didalam mengawali usahanya mereka yang membuahkan banyak sekali keuntungan yang sangat cukup besar.

Keuntungan utama Alibaba.com sebagai e-commerce adalah dapat melakukan ekspor ke-240 negara, sehingga memberikan jangkauan untuk memiliki banyak omzet pendapatan negara.

Alibaba diminati banyak para pelaku usaha karena memiliki harga yang sangat ringan dan komisinya sangat rendah sehingga pengusaha bisa melakukan bisnis sendiri dan memperoleh keuntungan yang cukup.

Prinsip Hidup Jack Ma

Berikut ini adalah prinsip-prinsip hidup Jackma? Yuk kita ulasankan sebagaimana kami kutip dari The Economic Times.

Jangan Pernah Menyerah


Jack Ma juga mengingatkan untuk tidak mudah menyerah. Pasalnya, kita tidak pernah tahu apakah hari ini atau besok yang lebih kejam atau indah.

Optimisme


Jackma akan menyakikan anda yang memang ingin sukses seperti dirinya dan jangan ciut duluan dengan bisnis yang kalian jalani. Meski lautan teramat luas dan anda nggak akan pernah tahu kalau anda bisa menjadi raja di lautan tersebut.

Pentingnya Kerja Sama


Hal lain yang gak kalah penting ialah, bekerja sama secara efektif. Karena kerja sama selalu diperlukan dalam dunia kerja, tidak ada orang yang dapat sendiri, terutama dalam sebuah perusahaan.

Dengan bekerja sama efektif, tujuan tim berhasil dan perusahaan kamu dapat mencapai keberhasilan.

Belajar Dari Kesalahan


Hal penting lainnya menurut pria yang pernah menjadi guru bahasa Inggris setelah lulus dari Universitas Keguruan Hangzhou ialah, jangan mudah menyerah.

Dengan gak mudah menyerah, kalian masih punya kesempatan. Dan saat masih bertumbuh, kalian harus lebih fokus dan mengandalkan pikiran, bukan kekuatan.

Segitulah yang dapat kami sharingkan pada kesempatan kali ini tentang. Strategi Pemasaran dari Seorang Jack Ma dalam Membangun Alibaba Group?.

Semoga bermanfaat informasi yang kami sharingkan ini. Oia jangan lupa komentar dan kasih kami saran untuk pemgembang blog ini kedepannya. Sekian dan Terimakasih

0 Response to "Strategi Pemasaran dari Seorang Jack Ma dalam Membangun Alibaba Group?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel