-->

10 Tempat Wisata Terbaik Di Banda Aceh

Aceh adalah merupakan sebuah Provinsi di ujung pulau sumatera dan juga ujung barat indonesia. Nah, selain Aceh dikenal sebagai Serambi Mekkah. Ternayata, Aceh juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat eksotis dan menakjubkan.

Berkunjung ke Banda Aceh juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan menyenangkan. Karena kami disini akan membahas secara singkat, 10 Tempat Wisata Terbaik di Banda Aceh.

Berikut ini adalah 10 Tempat Wisata Terbaik Di Banda Aceh?

1. Masjid Raya Baiturrahman

Masjid Raya Baiturrahman
Masjid Raya Baiturrahman

Masjid yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda ditahun 1612 ini telah menjadi ikon Aceh sampai sekarang. Bangunan utama Masjid berwarna putih dengan kubah hitam besar dikelilingi oleh tujuh menara.

Kesan megah semakin terasa dengan adanya kolam yang sangat besar dan pencuran air di bagian depan masjid yang mengingatkan kita pada Taj Mahal yang ada di India.

Di Masjid ini sudah menjadi tempat wisata di Aceh yang banyak dikunjungi tiap harinya karena keindahannya.

Disitus Huffington Post memasukkan Masjid Raya Baiturrahman ke dalam Daftar 100 Masjid Terindah di dunia.. Woww Luar Biasa..

2. Museum Tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh
Museum Tsunami Aceh

Didalam Museum terdapat loroang panjang dengan suara gemuruh ombak dan kucuran air yang akan mengingatkan anda ke pada bencana besar tersebut.

Disini sekarang sudah menjadi tempat wisata di Aceh yang paling banyak dikunjungi wisatawan yang ingin liat apa saja yang tersisa dari diwaktu gelombang Tsunami terjadi dan benda-benda apa aja yang tersisa didalam bencana tersebut.

Selain itu benda sisa tsunami dan ada juga foto korban meninggal dan cerita kesaksian korban selamat juga alat simulasi elektronik gempa bumi.

Museum ini dibangun sebagai pusat pendidikan dan tempat perlindungan jika tsunami datang kembali.

3. Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk
Pantai Lampuuk

Warga Aceh tak perlu merasa iri dengan tempat wisata Bali yang memiliki banyak pantai indah karena di Aceh pun ada juga terdapat banyak pantai dengan pemandangan menakjubkan.

Yang sudah menjadi salah satu tempat wisata pantai yang bisa diandalkan adalah Pantai Lampuuk, Pantai ini disebut juga sebagai Pantai Kuta di Aceh.

Pantai Lamppuk sendiri memliki garis pantai sepanjang 5 km dari selatan ke utara dengan pasir putihnya yang lembut dan tebing karang di ujung pantainya.

Dan banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan dsini, mulai dari berselancar, berjemur ala bule he, berenang dan bermain banana boat pastinya.

4. Pantai Lhoknga

Pantai Lhoknga
Pantai Lhoknga

Nah, kalau di Pantai Lhoknga berada tak jauh juga dari Pantai Lampuuk, sekitar 20 km lah dari kota Banda Aceh, anda bisa bersantai dibawah pepohonan yang rindang atau bermain voli Pantai dipasirnya yang luas dan landai.

Jika anda bersantai dan berjemur di tepian pantai masih kurang menyenangkan bagi anda, anda pun mencoba berselancar dilautnya.

Pantai Lhoknga memiliki ombak dengan ketinggian 1,5 dan 2 meter lebih, ombak ini sangat cocok untuk berolahraga ini. Dan di sore harinya beranjak. Jangan lewatkan pemandangan matahari terbenam yang cantik di pantai ini.

5. Pantan Terong

Pantan Terong
Pantan Terong

Pantan Terong anda bisa melihat Danau Laut Tawar yang menyerupai sebuah kuali raksasa dan dsini anda bisa juga menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenan yang sangat cantik sob.

Baca juga : Pengertian, Pendidikan & Metode Pembelajaran Generasi Millennial?

6. Pantai Kuala Merisi

Pantai Kuala Merisi
Pantai Kuala Merisi

Pantai Kuala Merisi adalah merupakan tempat wisata yang tepat untuk menikmati pantai dengan suasana yang sepi dan tenang, bagi orang lagi galau sangat cocok kesini hee.

Ditempat wisata di Desan Ketapang ini, Kecamatan Krueng Sabee ini memiliki garis pantai yang panjang dengan ombak kecil yang sangat coock untuk bermain air di tepiannya.

7. Pantai Ulee Lheue

pantai ulee lheue kota banda aceh aceh
pantai ulee lheue kota banda aceh aceh

Kegiatan yang paling populer di pantai ini adalah memancing. Jika Anda lupa membawa alat pancing, tidak usah khawatir karena ada yang menjualnya di sekitar pantai.

8. Pulau Rubiah

Pulau Rubiah
Pulau Rubiah

Pulau Rubiah yang ada di Sabang yang tepatnya disebelah barat laut Pulau Weh. Nama Pulau Rubiah ini sendiri diambl dari sebuah nama yang tertulis di sebuah nisan yang ada dipulau.

Ditempat wisata di Aceh ini terkenal dengan keindahan alam dibawah lautnya. Sedikitnya 14 dari 15 biota lautlah yang dilindungi di indonesia yang ada disini.

Siapkan alat menyelam dan snorkeling Anda dan silakan berenang bersama aneka ikan tropis dan bermain terumbu karang warna-warni.

9. Air Terjun Suhom

Air Terjun Suhom
Air Terjun Suhom

Air Terjun di Desan Suhom, Kecamatan Lhok, Aceh Besar. Untuk bisa mencapaikan tempat wisata yang ada di Aceh ini, anda harus melewati jalan naik dan turun dengan pemandangan pegunungan Paro dan Kulu.

Di tengah perjalanan, jangan kaget saat melihat banyak monyet berkeliaran di jalan. Monyet-monyet ini biasanya meminta buah-buahan atau makanan ringan lain pada pengguna jalan yang lewat.

Nah, namun bagi anda tidak diperbolehkan naik kenuju tingkat dua dan tiga demi alasan keselamatan karena adanya penbangkit listrik bertegangan tinggi.

10. Air Terjun Blang Kolam


Air Terjun Blang Kolam
Air Terjun Blang Kolam

Tempat wisata alam yang satu ini sayang sekali untuk anda lewatkan. Anda disini bisa melihat Air Terjun kembar dengan tinggi 75 meter yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Dan disini sekitar Air Terjun, ada banyak juga orang bermain air disini, Berendam di kolam tampungan Air Terjun atau sekedar bersantai di tepiannya.


Itulah 10 Tempat Wisata Terbaik Di Banda Aceh yang Menarik dan Direkomendasikan untuk Dikunjungi saat Anda berada atau memutuskan berlibur di Aceh.

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca, Semoga Liburanmu di Aceh Menyenangkan dan Puas Pastinya.

0 Response to "10 Tempat Wisata Terbaik Di Banda Aceh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel