-->

Cara Membuat Program Android

Android
Untuk anda yang lagi mau belajar cara membuat program andorid dengan mudah, seperti buat program terompet ulang tahun, software tutorial dan software lainnya masih banyak lagi contohnya.

Software Untuk Membuat Program Android


Sebelum anda memulai membuat Software Android, yang pertama yang harus anda siapkan alat tempur anda adalah sebagai berikut ini, alat yang wajib anda gunakan untuk membuat Software Android.

Install Software JDK


Anda harus menginstall dan mensetting Java Development Kit (JDK) adalah software yang dipakai untuk kompilasi dari bahasa pemrograman Java ke bahasa pemrograman bytecode.

Install Software Android Studio


Android Studio adalah merupakan Software Integrated Development Environment (IDE) untuk membuat Software Android, Menurut dari Intellij IDEA.

Software Android Studio selain editor Code Intellij dan Developer Tools, Android Studio juga memberikan fitur lebih banyak dalam membuat Software Android.

Membuat Interface dan Struktur Project


Jika anda baru pertama kali membuka IDE Android Studio maka yang pertama yang harus anda lakukan merupakan membuat software pertama, yaitu dengan cara klik Start a new Android Studio Project.

Membuat Linear layout


Linear Layout merupakan kelompok tampilan yang membuat tampilan sejajar dalam satu arah, dalam bentuk vertikal maupun horizontal.

Dengan Linear Layout ini anda dapat menetapkan arah layout mau ke arah horizontal maupun vertikel sesuai keinginan anda.

Mengenal Splash Screen


Splash Screen adalah merupakan awal ketika anda mencoba membuka sebuah Software Android dan Splash Screen ini akan muncul sebelum menu utama muncul.

Nah, ada beberapa contoh software yang memakai splash screen diantarannya adalah, Skype, Youtuber, Twitter, Facebook dan masih banyak lainnya.

Mengenal User Interface Dashboard Menu


Tampilan User Interface Dasboard atau biasa disebut dengan menu utama yang bagus dan menarik akan membuat user tertarik untuk berlama-lama saat menggunakan aplikasi Android Anda.

Mengenal Web View dengan Progress Bar


Andorid Web View adalah merupakan sistem dari google chrome yang bisa membuat Software Android yang bisa anda menampilkan konten di webs yang sudah ada.

Contohnya dari Android Web View, anda bisa mengakses sebuah halaman webs tanpa harus anda membuat software browser terlebih dahulu.

Dan bisa juga ketika anda sudah memiliki webs, anda bisa membuat software android untuk websmu sehingga bisa webs anda bisa diakses menggunakan software android.

Mengenal Custom Font


Dasar-dasar sistem android sudah menyediakan font bawaan yang sudah bisa dipelajari dan tentu saja anda ingin memberikan font-font yang terbaik untuk software yang akan anda buat nantinya.

Untuk membuat font custom ternyata tidaklah sulit yang seperti dibayangkan oleh banyak orang. Namun bagi anda yang kesulitan didalam mempelajari coding dan khususnya coding bahasa pemrograman java.

Itulah Cara Membuat Program Android yang bisa kamu pilih dan pastinya harus segera dipraktekan. Masih banyak cara untuk mempelajari materi android development.

Untuk membuat software menggunakan framework tersebut kita harus paham penggunaan bahasa pemrograman Javascript, Native Script dan Dart.

Selamat mencoba!. Jangan lupa sharingkan ke teman-teman anda, agar tersebar luas, Sekian dan Terimakasih..

0 Response to "Cara Membuat Program Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel