10 Jenis Burung Termahal didunia Saat ini

Infonaz.com -  Burung merupakan salah satu hewan untuk hobi yang paling banyak diminati. Nah, selain dipeliharakan karena keelokan warna bulunya, kicauannya dan tingkat kelangkaanya dan burung ini disukai karena dapat dikompetisikan pada ajak aduk balap sob.

Namun, tidak hanya untuk dijadikan hewan peliharaan saja, ada berbagai macam burung yang disukai karena keahliannya dalam ajang adu balap atau adu kicau.

Berbagai jenis burung di dunia memang memiliki keindahan dan keunggulannya masing-masing. Tidak heran, ada jenis Burung Termahal Di Dunia 2020

Berikut ini infonaz.com sudah melansir dari berbagai sumber, Aneka Burung Termahal Di Dunia

1. Merpati Balap


burung lomba termahal di indonesia
Sumber : pixabay.com
Di urutan yang pertama Burung Mahal 2020 adalah yaitu pigeon racing atau yang kita kenal dengan merpati balap sob. Di tahun 2013, ada seseorang yang menjual merpati balap dengan harga tinggi yaitu sebesar USD 6 juta atau setara hampir Rp 90 miliar.

Sedangkan di Indonesia, ada seorang pemilik merpati balap yang berhasil menjualnya seharga Rp 1 miliar.

Merpati balap dihargai dengan sangat mahal karena burung ini merupakan burung tercepat di dunia. Burung ini memiliki banyak prestasi di berbagai kejuaraan burung. Ia memegang rekor di Olimpiade Usain Bolt. Hampir di setiap kejurnas, burung yang dinamai Jayabaya tersebut meraih trofi juara.

Jika Anda ingin membeli burung ini di pasaran, Anda harus merogoh kocek hingga Rp 1,2 miliar.

2. Elang Golden


burung mahal 2020
Sumber : pixabay.com

Salah satu jenis elang terbesar di dunia milik warga Semarang ini berasal dari Republik Ceko. Elang ini biasa digunakan oleh warga Ceko untuk berburu. Nah, kini elang hasil ternakkan yang mempunyai berat hingga 9kilogram dipatok harganya Rp. 300 Juta lebih sob he.. Gila buka

3. Kakatua Jambul Hitam


burung berwarna indah, burung paling cantik sedunia
Sumber : pixabay.com

Untuk di urutan ketiga ada burung Black Palm Cockatoon kalau diindonesia dikenal dengan nama Kakaktua Jambul Hitam sob.

Kakaktua ini adalah merupakan jenis burung yang sangat langka yang berhabitat dihutan hujan Australia dan di papua indonesia.

Kakaktua jambul hitam ini memiliki bulu elegan berwarna abu kebiruan solid dan pipi merah yang unik sob.

Dan tidak hanya itu doang, jenis burung ini menjadi salah satu jenis kakatua yang memiliki bentuk yang sangat menarik dengan jambul yang memcuat dan ketika dia dewasa burung ini dapat mencapai tinggi hingga 60 cm lebih.

Tidak juga heran, burung ini dihargai mahal, yaitu di kisaran 224 juta rupiah per ekor.

4. Toucan


burung harga jutaan
Sumber : pixabay.com
Toucan adalah jenis burung yang mahal karena kombinasi warna bulu dan sayapnya. Warna hitam, ungu, kunig, oranye, hijau dan biru menjadi campuran warna yang indah. Burung ini terkenal di Meksiko Selatan, Amerika Selatan, dan Karibia. Toucan mencapai kisaran harga Rp 70 juta.

5. Hyacinth Macaw


burung terindah di dunia
Sumber : pixabay.com

Diurutan yang kelima ada burung Hyacinth Macaw adalah merupakan jenis beo terbesar di dunia untuk sekarang yang berhabitat di bagian tengah dan timur Amerika Seletan, Amerika Timur. Burung ini memiliki sayap yang sangat besar.

Selain sayap, Ia juga memiliki paruh yang besar dan kuat. Dan burung ini juga merupakan wujud asli dari karakter utama film Disney yang berjudul Rio Sob.

Hyacinth Macaw juga bisa tumbuh hinggo 1 Meter Wow, dengan berat mencapai 3,5 Kilogram sob.

Dan Burung ini tergolong langka karena sering kali diburu untuk diperjualbelikan. Satu ekor anakan burung hyacinth macaw bisa mencapai Rp. 17 juta.

Baca juga : Burung Cantik Khas Aceh

6. Flamingo


burung flamingo pink, arti simbol burung flamingo, makna simbol burung flamingo
Sumber : pixabay.com
Buruang Flamingo yang merupakan simbol dari keromantisan ini berhabitat di Amerika Selatan dan Afrika, Asia. Warna bulu yang dominan merah muda ini terlihat sangat indah. Burung jenis ini rendam ini setara harga motoc matic sob, Rp 15 juta lebih sob.

7. Scarlet Tanager


burung Scarlet Tanager
burung Scarlet Tanager

Burung scarlet tanager ini berasal dari Amerika Utara bagian timur. Burung ini dapat dengan mudah ditemukan di areal hutan yang luas dengan pepohonan oak.

Scarlet tanager tergolong dalam binatang yang lumayan cerdas. Selain itu, yang membuatnya memiliki harga lumayan mahal adalah karena warna corak tubuhnya khas merah dan memiliki sayap berwarna hitam. Padahal, warna kulitnya cenderung ke arah kuning.

Burung ini memiliki lengkingan suara yang indah. Kecantikan dan keindahan burung inilah yang menjadikan scarlet tanager dibanderol harga sebesar 12,5 juta rupiah.

8. Oriole Baltimore


download suara burung langka, download suara burung merdu panjang, kompilasi suara-masteran om kicau, download suara burung nembak kasar, burung kakang katok, download suara burung besetan tajam
Sumber : pixabay.com
Burung ini mempunyai kemampuan bernyanyi yang indah. Jenis burung ini juga kerap dikutkan pada lomba burung berkicau.

Burung ini suka bermigrasi ke tempat yang jauh dari tempat tinggal asli, lalu beranjak ke utara untuk melakukan reproduksi. Burung ini dihargai sebesar Rp 12 juta.

9. Mountain Bluebird


burung mountain bluebird
Sumber : pixabay.com
Mountain Bluebird yang dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 16-20 cm dan beratnya hampir 30 gram lebih sob. Burung ini memiliki warna biru dan abu-abu kusam dan memakan beri, kacang dan serangga.

Dalam mencari mangsa, mereka akan melayang di atas mangsa, lalu mencekik untuk menangkapnya. Hampir sama dengan oriole baltimore juga dia, burung jenis ini dipatok dengan harga Rp. 13 Jutaan lebih.

10. American Goldfinch


Sumber : pixabay.com
Nah, sekarang ada burung paling populer dengan nama American Goldfinch, jenis burung ini juga terkenal dengan nama Eastern Golfinch.

Corak hitam pada bulu yang dominan kuning terang atau hijau zaitun membuat burung ini terlihat cantik dan indah.

Mereka tergolong burung migran yang kerap dijumpai di wilayah Amerika Utara. Di pasaran, American goldfinch bisa mencapai harga 10,7 juta per ekor


Baca juga : Ciri, Jenis, Harga, Burung Murai Batu Khas Aceh

Sumber : Merdeka.com, Brilio.net

Itulah postingan tentang. 10 Jenis Burung Termahal didunia saat ini. Semoga informasi burung termahal didunia ini bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca kami. sekian dan Terimakasih. Coment dan Saran selalu kami tunggu untuk kami.

Salam Lestari

SCRIPT IKLAN AUTO YG UDAH DIAPUS

0 Response to "10 Jenis Burung Termahal didunia Saat ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel