-->

Burung Cantik Khas Aceh

Burung Kepodang Emas

Kepodang Emas
Kepodang Emas
Burung kepodang merupakan salah satu jenis burung kicauan yang dikenal dengan suara yang sangat indah, apa bila dia berkicau di dalam suatu ruangan atau keremaian maka terasa suasana seperti di desa yang penuh kicauan burung.

Selain dikenal dengan burung yang memilki kicauan yang menciri khas, jenis burung ini juga dikenal dengan jenis burung yang memiliki warna yang indah, bagaimana tidak warna burung ini berwarna kuning keemasan.

Didalam bahasa aceh burung kepodang emas ini dikenal dengan nama rampeukeuh. Kebanyakan rampeukeh (kepodang) ini banyak ditemukan diperdalam Aceh.

Burung Jalak Kebo

Burung Jalak Kebo
Burung Jalak Kebo
Burung jalak kebo ini hidup dalam kelompok besar atau kecil sebagian besarnya mencari makan dipadang rumput, pemukiman, lahan pertanian dan dikota dialam bebas lah dan jalak kebo juga sering mendatangi areal yang menjadi ladang penggembalaan kebo.

Dan ia juga senang bertengger dipunggung kebo. Sambil mencari kutu yang menempel di tubuhnya kebo tersebut. Nah oleh sebab itu dikenal sebagai burung jalak kebo. Selain sebagai burung berkicau. Burung jalak kebo juga diburu unutk dimakan dan dipercaya sebagai obat sesak nafas dan lemah syahwat.

Burung Murai Batu

Burung Murai Batu
Burung Murai Batu
Murai batu adalah jenis yang paling banyak digemari karena keindahan fisik dan kicauannya. Ciri-ciri murai batu bisa dilihat dari karakteristik fisiknya. Ciri-ciri murai batu juga dapat dengan mudah diketahui.

Burung Ceumpala Kuneng


Burung Ceumpala Kuneng
Burung Ceumpala Kuneng
Cempala Kuning merupakan fauzan identitas Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan mendampingi Bunga Jeumpa yang dijadikan flora identitas.

Itulah Burung Paling Cantik Khas Aceh. Semoga informasi yang kami sharingkan informasi tentang burung cantik daerah aceh. Saran dan komentar kami tunggu. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Burung Cantik Khas Aceh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel