Cara Merawat Burung Murai Dengan Benar Supaya Cepat Gacor

Burung Murai

Burung Murai
Burung Murai

Burung Murai adalah merupakan burung pemakan serangga berukuran sedang (beberapa juga makan buah beri dan buah lainnya) dalam genus copsychus. Burung jenis ini banyak ditemukan di arean taman dan hutan di afrika dna asia.

Genus Copsychus diperkenalkan oleh naturalis jerman Johan Georg Wagler pada tahun 1927. Menjadi salah satu jenis spesies yang kemudian ditunjukan sebagai murai kampung. Nama copsychus diambil dari bahasa yunani kuno kosukhos atau kopsikhos yang berarti Burung Hitam

Burung Murai ini terdiri dari 12 Spesies
:

  • Murai India
  • Murai Kampung
  • Murai Ekor Kuning
  • Murai Madagaskar
  • Murai Seychelles
  • Murai Filipina
  • Murai Batu
  • Murai Andaman
  • Murai Mahkota Putih
  • Murai Alis Putih
  • Murai Ekor Putih
  • Murai Hitam

Melakukan Pengembunan


Pengembunan Burung Murai adalah merupakan mengangin-anginkan burung pada pagi hari. Sebelum dimandikan, burung ini diangin-anginkan dengan cara diletakkan diluar rumah.

Tujuan dari diletakkan diluar rumah adalah  agar burung dapat beradaptasi dengan linkungan sekitarnya dan andan dapat melakukannya proses ini sekitar 30 menit dalam sehari saja.

Mandikan


Setelah anda diangin-anginkan. Makan anda dapat memandikan burung murai andan dengan cara disempot atau dimandikkan dalam kurungan. Burung murai yang bersih akan kebal terhadap penyakit apa pun insyallah.

Menjemur


Didalam proses merawat burung murai berikutnya adalah dengan menjemur. Lakukan proses penjemuran ini sekitar satu jam. Penting juga diketahui agar saat dijemur, burung murai tidak melihat burung murai lainnya.

Pakan Tepat Waktu


Makan wajib burung murai adalah jangkrik sebagai pakannya. Berikan porsi makan yang sesuai, misalkan sebanyak lima ekor jangkrik. Dalam memberikan jangkrik ini ada trik tersendiri. Sebaikknya anda tidak langsung memberikan dengan tanggai.

Namun sebaiknnya, anda letakkan ditempat makanan burung murai anda. Fungsinya adalah, agar burung murah bergerak sehingga tidak manja nantinya.

Bersihkan Kandang Secara Rutin


Jika kandang burung Murai anda bersih, maka burung Murai bisa terhindar dari segala penyakit yang berasal dari jamur dan bakteri. Sehingga kesehatan dan stamina dari Murai akan tetap terjaga dengan baik.

Burung Murai yang sehat pasti akan memperlihatkkan gerakkan yang gesit, lincah, serta aktif dalam berkicau. Perilakun seperti ini juga bisa menunjukkan bahwasannya burung Murai kesayangan kita terhindar dari strees.

Dan lakukan juga rutin memberikkan kandang burung Murai milik anda. Setidaknya setiap hari sekali, itu sudah cukup. Sebab hal itu termasuk salah satu cara merawat burung Murai yang juga tak kalah pentingnya dibanding poin yang lainnya.

Pemasteran


Untuk melakukan pemasteran burung murai adalah sekitar pukul 10 pagi hingga 4 sore. Sebab diwaktu tersebut, burung murai lebih mudah untuk menangkap suara master burung lainnya. Anda dapat melakukan pemasteran ini kira-kira dalam 15 menit saja.


Referensi
Wikipedia
Jalaksuren

Itulah Cara Merawat Burung Murai Dengan Benar Supaya Cepat Gacor. Semoga informasi burung murai ini bermanfaat bagi sobat pecinta burung di indonesia atau dimanapun.

Insyallah kami akan selalu sharingkan ilmu tentang cara-cara lain merawat burung. Dukung kami dengan share postingan kami ini. Sekian dan Terimakasih.

0 Response to "Cara Merawat Burung Murai Dengan Benar Supaya Cepat Gacor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel