-->

Tips Cara Merawat Burung Kacer

Burung Kacer?

Tips Cara Merawat Burung Kacer

Burung Kacer adalah merupakan burung ini sangat misteri dan sangat sulit untuk ditaklukan hatinya jika dimajikannya belum paham benar bagaimana rawatan burung kacer perliharaannya. Dan burung ini petarung yang sangat labil untuk mengontrol birahi sangatlah sulit untuk menemukan setelah kacer.

Nah, Perawatan burung kacer ini sama dengan burung burung pemakan serangga lainnya tapi namu perawatan burung kacer lomba tentunya berbeda dengan pola perawatan burung kacer rumahan.

Perawatan Burung Kacer?


Pemberian pakan yang sehat dan teratur bertujuan untuk menjaga imun burung agar selalu sehat, lincah dan gacor.

Dan hal penting tepat waktu saat pemberian EF (Serangga), misalkan satu hari dua kali pemberian pakan EF nya disekitar waktu pagi dan sore hari dan tepat pada waktu yang sama.

Mandi dan Jemur?


Bagaimana cara memandikan burung kacer ?. Untuk Pemandian dan penjemuran juga harus tepat dan disesuaikan dengan karakter burung, karena tipe karakter burung kacer berbeda-beda, ada yang mempunyai karakter tipe nya dingin dan ada yang panas.

Jika belum terbiasa mandi di keramba, alternatif dapat di semprot menggunakan spray secara halus untuk merangsang burung mandi sendiri.

Setelah selesai burung dimandikan ada baik diberikan EF 3 ekor jangkrik dan di jemur sampai pukul : 10.00 WIB dan kemudian di anginkan 30 menit di teras dan kembali dikrodong dan dimasteri dengan masteran yang coock untuk kecar anda.

Pukul 15.30 wib kerodong dibuka dan lalu burung kacer di anginkan di teras dan hingga pukul 17.00 wib sore – berikan EF jangkrik cukup 2 ekor saja s/d pukul : 18.00 wib burung kacer di kerodong kembali dan istrahatkan hingga esok pagi lagi.

Pemasteran?


Tujuan dari pemasteran kacer adalah merupakan menambahkan masteri isian yang mudah ditiru sesuai dengan karakter suarannya, jika saat diturunkkan ke arenan lomba nantinya, burung kacer dapat maksimal mengeluarkan isian materi yang direkam oleh memory burung kacer.

0 Response to "Tips Cara Merawat Burung Kacer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel